Review film rebecca, terperangkap bayangan mendiang istri pertama (foto: Netflix)
Review film rebecca, terperangkap bayangan mendiang istri pertama (foto: Netflix)

DOMIGADO – Domigado kali ini kembali menghadirkan sebuah review film terbaru yang tayang di Netflix. Film yang akan kita review kali ini adalah sebuah film bergenre thriller psikologis yang berjudul Rebecca. Rebecca, dibintangi oleh Lilly James, Armie Hammer dan juga bintang kenamaan lainnya. Ben Wheatley ditunjuk sebagai Sutradara fil Rebecca ini dengan penulis naskah Jane Goldman, Joe Shrapnel, dan Anna Waterhouse. Berikut review film Rebecca, kisah istri muda yang terperangkap dalam bayangan mendiang istri pertama suaminya.

Sinopsis

Maxim de Winter (Armie Hammer) merupakan seorang duda kaya raya. Saat berada di Monte Carlo, dia bertemu dengan perempuan yang menarik hatinya. Perempuan itu juga sepertinya memiliki perasaan yang sama. Tidak perlu banyak waktu sampai mereka saling mengungkapkan cinta. Maxim de Winter kemudian mengajak perempuan itu untuk menikah dan pindah ke rumahnya di Manderley.

Tibalah perempuan yang kini bernama Ms. de Winter (Lily James) di Manderley. Ms. de Winter memulai kehidupannya sebagai seorang istri dari laki-laki kaya dan tinggal di rumah bak istana. Ia tidak pernah terpikir akan hidup terperangkap dalam bayang-bayang istri pertama Maxim yang sudah meninggal, Rebecca.

Rebecca merupakan film thriller psikologis terbaru yang dibintangi Lily James (foto: Netflix)
Rebecca merupakan film thriller psikologis terbaru yang dibintangi Lily James (foto: Netflix)

Namun kebahagiaan sebagai pasangan suami istri tampaknya tidak berlangsung lama, setelah Ny. de Winter menyadari banyak hal kelam tentang Rebecca yang disembunyikan oleh semua orang di rumah tersebut, mulai dari Maxim hingga asisten rumah tangganya, Ny. Danvers (Kristin Scott Thomas). Ms. de Winter bertemu dengan pembantu rumah yang tidak begitu bersahabat itu.

Bersama si pembantu, Ms. de Winter mengelilingi rumah mewah sang suami. Saat mengelilingi rumah, Ms. de Winter mengetahui, ada hal kelam dengan istri pertama Maxim. Tidak ada yang mengatakan secara terus terang, termasuk Maxim. Masa lalu istri pertama Maxim yang ditutup rapat membuat Ms. de Winter curiga.

Hal yang membuat Ms. de Winter semakin khawatir saat pembantu rumah mengatakan jika arwah istri pertama masih berada di rumah itu. Menurut pembantu itu pula, arwah istri pertama Maxim tidak suka dengan Ms. de Winter karena telah menggantikan posisinya. Kini Ms. de Winter akan mengungkap apa yang terjadi sebenarnya. Tidak hanya mencari tahu masa lalu, tapi dia juga akan mengatasi tekanan dari “arwah” istri pertama dan pembantu suaminya.

Film Rebecca merupakan adaptasi buku karya Daphne Du Maurier yang terbit tahun 1938. Sebelumnya, karya novel Daphne juga menjadi inspirasi untuk film Bollywood Hindi, Kohra, yang disajikan dalam genre misteri. Untik film Rebecca sendiri sebenarnya merupakan film yang telah diadaptasi beberapa kali sejak versi Hitchcock pada 1997.

Sang sutradara, Ben Wheatley juga merupakan sutradara Strange Angel (2018-2019), Happy New Year, Colin Burstead (2018), Free Fire (2016), High-Rise (2015), Doctor Who (2014), A Field in England (2013), The ABCs of Death (2012), Sightseers (2012), Inside Burge & Way (2011), Kill List (2011), Ideal (2009-2010), dan Steve Coogan: The Inside Story (2009).

5 fakta menarik film Rebecca

Netflix, pada Rabu (21/10/2020) lalu kembali hadir dengan merilis film original terbarunya yang berjudul  Rebecca. Rebecca berkisah tentang kisah istri muda yang terperangkap dalam bayangan mendiang istri pertama suaminya. Sebelum menonton Rebecca, berikut adalah sejumlah fakta menarik seputar film Rebecca yang dilansir dari laman Kompascom.