Domigado – Film Korea kini sudah mulai tidak dipandang sebelah mata, bahkan beberapa diantaranya jadi film terpopuler. Setiap orang, memiliki genre film favoritnya masing-masing. Dari mulai film aksi, film drama, hingga film horror, selalu menjadi pilihan utamanya untuk disaksikan ketika merasa bosan ataupun ketika film terbaru sesuai genre kesukaannya sedang tayang. Tapi bagaimana dengan film Korea? Banyak yang menganggap bahwa film Korea hanya film cengeng semata loh.

Film Korea Terseru

Terlebih lagi saat in film-film terbaru biasanya akan rilis pada layanan streaming yang memudahkan penikmat film untuk mengaksesnya. Enaknya, jika kamu berlangganan layanan streaming film, kamu bisa menonton film seru melalui smartphone atau laptop di mana dan kapan saja.

1) Ode to My Father

Film Korea
sc : wijatnikaika

Berlatar di jaman penjajahan Jepang, ketika orang-orang Korea melakukan migrasi untuk menyelamatkan diri dari serangan penjajah, Deok-Su terpisah dengan adik semata wayangnya saat ia menggendongnya untuk memanjat menuju dek kapal.

Perpisahan tersebut meninggalkan luka mendalam di hidup Deok-Su. Dengan berbagai kesulitan pasca penjajahan, Deok-Su terus berupaya melakukan semua yang dia bisa demi melindungi keluarganya agar ia tidak kehilangan orang tercintanya lagi.

Film Korea sedih dengan genre drama keluarga ini, berhasil memikat perhatian penonton dan sukses di Box Office Korea. Bahkan, film ini sukses memenangkan 12 penghargaan sekaligus satu tahun setelah perilisannya.

2) The Preparation

Film Korea
sc : indozone

Film Korea Terpopuler sedih ini bercerita tentang seorang ibu bernama Ae Soon (Ko Du-Shim) yang didiagnosis menderita kanker stadium akhir. Di sisi lain, Ae Soon memiliki anak dengan keterbatasan mental, In Kyo yang harus ia rawat.

Perjuangan ibu di film ini sangat kental dan mampu menyentuh hati para penontonnya. Bahkan, peran In Kyo sebagai anak juga dikisahkan untuk tidak menyadari penderitaan yang tengah dilalui Ae Soon, sang ibu yang telah mengurusnya.

Judul The Preparation mengarah pada persiapan Ae Soon untuk berpisah dengan In Kyo. di lain hal, Ae Soon juga menyiapkan In Kyo untuk dapat berdiri sendiri meski dirinya sudah tidak bisa merawatnya lagi.

3) Film Korea, Parasite

sc : thenewyorker

Rilis pada 2019, Parasite berhasil menjadi film Korea Selatan pertama yang meraih piala Oscar untuk kategori paling bergengsi dalam Academy Awards, yakni Best Picture. Parasite diawali dengan plot lambat tapi seiring berjalannya durasi, semakin menampilkan kesuraman dan ketegangan.

Parasite merupakan ‘paket lengkap’ dari sebuah tontonan thriller dengan bumbu dark comedy. Ada plot twist yang ciamik juga mempertontonkan kesenjangan sosial dalam bentuk sarkasme. Membuat para penontonnya tergelitik karena merasa relate dengan kenyataan.