DOMIGADO – Sebagai bintang papan atas Hollywood, para aktris biasanya enggan untuk menerima peran yang membuat mereka terlihat jelek. Ingin selalu terlihat cantik dan mempesona, aktris top akan melakukan banyak pertimbangan sebelum menandatangani kontrak sebuah proyek film. Hal tersebut memang wajar saja untuk menjaga image, toh, siapa juga yang ingin tampil jelek. Tapi ternyata, demi memberikan kesan sebagai aktris serius dan memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan piala Oscar, ada aktris papan atas yang rela menjadi jelek.

Dalam beberapa film, proses merias wajah malah dilakukan untuk membuat aktor/aktris yang sebelumnya tampan dan cantik menjadi terlihat buruk rupa. Tak ada lagi penampilan anggun dan elegan, yang ada hanya sosok buruk rupa dan tak dikenali, semua itu dilakukan demi kesempurnaan peran. Film Hollywood memang kerap kali memasukkan karakter jelek dan lusuh dalam ceritanya, terutama untuk menciptakan kontras antara karakter utama dengan pemain pendukung.

Tapi ketika make-up karakter mereka dalam film ditanggalkan, kamu akan menemukan wajah rupawan di baliknya. Mari kita lihat beberapa wajah rupawan di balik karakter yang kurang menarik dalam film yang mereka mainkan.

Naomi Grossman – Pepper

Aktris Naomi Grossman
Aktris Naomi Grossman – Pepper (foto: Dailyforest.com)

Terkenal karena perannya sebagai Pepper dalam serial televisi American Horror Story, Naomi terpaksa mencukur rambut kepalanya untuk peran ini. Ini adalah salah satu peran terbesarnya, meskipun ia telah muncul di beberapa acara dan film lain.

Taryn Manning – Tiffany Doggett

Aktris Taryn Manning - Tiffany Doggett
Aktri Taryn Manning – Tiffany Doggett (foto: Dailyforest.com)

Tarryn memainkan peran Tiffany Doggett di Orange is The New Black. Dia memainkan seorang wanita dari Pennsylvania Barat yang dengan bangga menyebut dirinya redneck. Untuk musim pertama, karakternya memiliki beberapa gigi busuk dan beberapa lainnya bahkan hilang.

Emma Thompson – Nanny McPhee

Aktris Emma Thompson - Nanny McPhee
Aktris Emma Thompson – Nanny McPhee (foto: Dailyforest.com)

Pada 2005, Emma Thompson memainkan peran sebagai pengasuh magis dalam film Nanny McPhee. Karakternya mendadak muncul di rumah orang untuk membantu orang tua dengan anak yang sulit diatur. Karakternya mulai menakutkan mengerikan dan berkembang sepanjang film.

Judy Greer – Kitty Sanchez

Judy Greer - Kitty Sanchez
Judy Greer – Kitty Sanchez (foto: Dailyforest.com)

Judy terkenal karena banyak peran yang berbeda tetapi juga memainkan beberapa karakter aneh seperti Kitty Sanchez di acara Arrested Development. Ini adalah peran yang aneh dan yang dia suka karena dia bisa membuat orang tertawa.

Rooney Mara – Lisbeth Salander

Rooney Mara - Lisbeth Salander
Rooney Mara – Lisbeth Salander (foto: Dailyforest.com)

Karir Rooney Mara naik menjadi seorang  bintang di 2011 setelah bermain sebagai Lisbeth Salander dalam film The Girl with the Dragon Tattoo. Dia harus menjalani transformasi yang intens dalam rangka untuk mendapatkan karakter dalam film ini. Ia dinominasikan untuk sebuah Golden Globe karena penampilannya saat itu.

Bette Midler – Winifred Sanderson

Bette Midler - Winifred Sanderson
Bette Midler – Winifred Sanderson (foto: Dailyforest.com)

Pada 1993, Bette Midler memainkan salah satu perannya yang paling ikonik dalam film Disney Hocus Pocus. Ia memerankan Winifred Sanderson, yang merupakan kepala penyihir dari saudari Sanderson. Dia dan kakaknya dieksekusi dan dibawa kembali ke kehidupan di film.