Kento Yamazaki

Gelar sebagai ‘Pangeran Live Action’ atau ‘Prince Of Shoujou Manga’ memang tidak berlebihan diberikan kepada aktor tampan kelahiran 1994 ini. Kento Yamazaki atau yang lebih populer disebut Yamaken oleh fans-fansnya ini sudah memulai karirnya sejak muda. Mengawali karirnya sebagai model, Yamaken sudah direkrut sejak kelas 3 SMP loh. Karir aktingnya sendiri dimulai pada tahun 2010 dengan role pertamanya aadalah Atami no Sousakan dimana ia memerankan siswa SMA yang terlihat misterius. Seiring dengan perjalanan karirnya, Yamaken semakin sering muncul dalam dorama-dorama dan film-film di Negeri Sakura itu. Dalam karir aktingnya ini, Yamaken sering sekali terlibat dalam project live action. Inilah judul film yang diperankan oleh ‘Yamaken’ Kento Yamazaki:

Another (2012)

Another merupakan cerita dengan genre horror misteri yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Yukito Ayatsuji disutradarai oleh Takeshi Furusawa.  Another juga telah diadaptasi dalam bentuk series anime. Di sini Yamaken berperan sebagai Koichi Sakibara murid pindahan dari Tokyo di kelas 3-3 SMP Yomiyama. Yang tidak Koichi sadari adalah ternyata adalah ada kutukan yang sedang berjalan dalam kelasnya itu. Sejak ia pindah sekolah, banyak kejadian aneh yang menimpa dirinya dan teman-teman kelasnya. Sampai kepada kematian teman-teman sekelasnya. Karena itu Kouichi bertekad untuk mematahkan kutukan itu. 

L-DK : Living, Dining, Kitchen (2014)

Live action dari shoujo manga karya Ayu Watanabe ini rilis tahun 2014. Menceritakan tentang Aoi Nishimori yang diperankan oleh Ayame Gouriki yang karena suatu insiden harus berbagai apartemen kecilnya dengan Shuusei Kageyama yang diperankan oleh Kento Yamazaki. Pada mulanya Aoi sangat tidak menyukai Shuusei. Karena sikapnya yang terlihat arogan dan dingin baik di Rumah maupun di Sekolah. Namun setelah melewati berbagai permasalahan dan hidup bersama, Aoi pun melihat sifat Shuusei yang sebenarnya hangat dan perhatian. Hingga lambat laut mereka telah saling jatuh cinta. 

Death Note (2015)

Bukan film namun merupakan serial drama televisi Jepang yang merupakan adaptasi dari manga terkenal Death Note karya Tsugumi Ohba dan Takhesi Obatha. Disutradarai oleh Ryuichi Inomata, dalam seri ini Yamaken memerankan karakter ikonik L dengan lawan mainnya Masataka Kubota yang memerankan Light Yagami. Kento Yamazaki menuai banyak kritik melalui perannya sebagai L yang dianggap tidak memuaskan. Drama ini secara memang menuai banyak kritikan di banyak aspek sehingga dalam penayangannya ratingnya sempat mengalami penurunan. 

Heroine Shikkaku (2015)

Heroine Shikkaku atau dalam Bahasa Inggris berjudul Heroine Disqualified atau dengan judul lain No Longer Heroine merupakan adaptasi dari manga yang ditulis oleh Momoko Koda. Berkisah tentang Hatori Matshuhima yang diperankan oleh Mirei Kiritani. Hatori telah lama jatuh cinta pada teman masa kecilnya Ritta Terasaka yang diperankan oleh Yamaken Kento Yamazaki. Selama ini Hatori yakin, Ritta akan menjadi kekasihnya karena dia adalah pemeran utama atau heroine dalam kehidupan Ritta. Namun harapan Hatori pudar setelah Ritta malah berpacaran dengan Miho Adachi yang diperankan oleh Miwako Wagatsuma.

Di tengah patah hatinya, Hatori malah bertemu Hiromitsu yang diperankan oleh Kentaro Sakaguchi. Kisah cinta segitiga antara Ritta, Hatori dan Hiromitsu ini dijamin bakal bikin para penontonnya gemas, uwu dan baper maksimal. 

Orange (2015)

Melalui film live actionnya kali ini Yamaken Kento Yamazaki berhasil menyabet penghargaan di Japan Academy Prize dalam kategori Rookie Of The Year. Dalam film adaptasi dari manga karya Ichigo Takano ini. Kento Yamazaki memerankan Kakeru Naruse. Seorang siswa SMA yang kesepian dan tidak memiliki teman. Namun ia mulai memiliki teman ketika ia SMA dan bertemu dengan Naho Takamiya (Tao Tsuchiya), Saku Hagita ( Dori Sakurada) dan teman-teman lainnya. Namun suatu hari, Kakeru meninggal karena kecelakaan.  Jauh sebelum hari kematian Kakeru muncul surat misterius dari masa depan di meja Naho Takamiya yang memberi Naho petunjuk untuk mencegah kematian Kakeru.  Mulai dari surat pertama itu dimulailah perjuangan Naho dan sahabat-sahabat Kakeru untuk menyelamatkan Kakeru. 

Your Lie In April (2016)

Your Lie in April atau dalam Bahasa Jepang berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan film yang diadaptasi dari manga karya Naoshi Arakawa yang juga telah dirilis serial animenya. Dalam live action ini, Yamaken berperan sebagai Kousei Arima. Kento Yamazaki berhasil mendalami karakter Kousei sebagai pianis yang berbakat namun menanggung beban trauma yang berat. Dalam film ini kita punya kesempatan untuk melihat penampilan Yamaken bermain piano loh. Keren banget!

Wolf Girl and Black Prince (2016)

Diadaptasi dari manga karya Ayuko Hatta, Wolf Girl and Black Prince atau dalam Bahasa Jepang berjudul Okami Shojo to Kuro Oji. Kali ini Yamaken memerankan sosok Bad boy Kyota Sata yang memanfaatkan Erika Shinohara yang diperankan oleh Fumi Nikaido. Ketika Erika ditanya soal pacar oleh teman-temannya, Erika pun berbohong  dengan mengatakan jika ia memiliki pacar yang tampan dan keren. Di sinilah Kyota berpura-pura sebagai pacar Erika dengan syarat Erika akan menjadi pesuruhnya. 

Sampai di sini dulu part 1 nya, dari judul-judul film live action di atas  yang mana yang sudah kalian tonton atau mungkin tertarik untuk kalian tonton setelah ini ?