DOMIGADO – Adanya fans sudah pasti sangat dibutuhkan agar grup idol dapat bertahan. Sehingga fandom yang merupakan kelompok pnggemar sudah pasti sangat penting bagi sebuah grup idol. Untuk menghubungkan fans dengan grup idol mereka. Mereka pun memberi fandom mereka nama.

Untuk memilih nama fandom tentu saja mereka harus hati-hati, agar nama fandom memiliki arti yang baik dan mampu menghubungkan mereka dengan para penggemar. Nama fandom yang bagus dan indah juga sebagai bentuk rasa menghargai grup idol para penggemar.

Berikut ini adalah nama fandom idol yang punya makna dalam dan indah versi boyband.

1. ELF – Super Junior

cr. facebook/smtown
cr. facebook/smtown

ELF merupakan salah satu fandom yang paling legendaris di dunia Kpop. Hal ini mengikuti boy band Super Junior yang berhasil menjadi idol grup yang paling solid dan bertahan selama 10 tahun karir mereka. ELF ternyata merupakan singkatan dari Everlasting Friend. Nama ini berarti Super Junior menganggap penggemar adalah teman mereka untuk selamanya. Mereka akan selalu bersama apapun yang terjadi.

2. Shawol – SHINee

Shawol – SHINee
Shawol – SHINee

Nama fandom Shawol juga merupakan singkatan, loh. Shawol merupakan singkatan dari The SHINee World yang berarti dunianya SHINee. Hal ini berarti Shawol, para penggemar SHINee adalah dunianya SHINee. SHINee paham benar, jika mereka tidak ada artinya tanpa para penggemar. Wah, romantis banget, ya.

3. VIP – BIGBANG

VIP – BIGBANG
VIP – BIGBANG

Singkatan VIP mungkin sering kita temui di kehidupan sehari-hari dalam berbagai kesempatan. VIP sendiri merupakan singkatan dari Very Important Person. BIGBANG menyebut fandom mereka VIP, karena bagi BIGBANG penggemar merupakan orang yang paling penting dan mereka akan berkerja keras demi VIP.

4. ARMY – BTS

ARMY – BTS
ARMY – BTS

ARMY bisa dibilang merupakan fandom boyband terkuat di seluruh dunia saat ini. ARMY yang dimaksud BTS bukanlah tentara sungguhan. ARMY sendiri merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth. Istilah MC dalam musik hip hop dipakai untuk menyebut rapper. Sehingga ARMY ini adalah representative atau wakil dari generasi muda.

BTS sendiri selalu dilambangkan dengan rompi anti peluru kalau tidak tameng. Ini berarti BTS akan menjadi pelindungnya ARMY yang merupakan wakil atau suara dari generasi muda.