DOMIGADO – Pernah membayangkan tidak kalau idol favoritmu tidak menjadi bagian dari groupnya sekarang dan malah jadi bagian group lain. Hal itu ternyata mungkin saja terjadi, loh. Seperti yang dialami oleh 5 idol yang akan dibahas berikut ini.

Perkara debut dalam idol group yang mana, dalam industri Kpop biasanya trainee yang ingin menjadi idol akan menyerahkan hal ini ke pihak agensi. Sehingga adalah sepenuhnya hak agensi mau mendebutkan trainee dalam idol group yang mana. Trainee sendiri tidak memiliki banyak kuasa soal hal ini.

Sehingga mungkin saja, loh bahwa idol yang kamu tahu sekarang hampir saja debut dalam idol group yang lain. Berikut ini adalah 5 idol yang hampir debut dalam idol group lain.

1. Idol Wendy Red Velvet – Blackpink atau CLC

idol Wendy Red Velvet
Wendy Red Velvet

Kebayang tidak kalau Wendy Red Velvet yang kamu kenal sekarang jadi anggotanya BLACKPINK kalau enggak CLC. Hal ini karena sebelum menjadi trainee SM Entertainment sebenarnya Wendy pernah ikut audisi di YG Entertainment dan Cube Entertainment, loh.

Sampai-sama Yang Hyun Suk yang merupakan mantan CEO YG entertainment mengaku bahwa ia sangat menyesal melewatkan kesempatan untuk merekrut Wendy. Jelas lah bakal menyesal, karena Wendy merupakan penyanyi dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Sudah dibuktikan dengan sepanjang karirnya bersama Red Velvet.

Pada tahun 2010 sendiri, saat Wendy mengikuti audisi dari Cube Entertainment dia berhasil menjadi top 15 dari 5.000 peserta. Sayangnya dia tidak bisa bertahan dan menjadi juara pada akhirnya. Coba saja saat itu YG Entertainment menerima Wendy atau Wendy berhasil menjuarai audisi Cube Entertainment. Mungkin kita tidak akan melihat Wendy Red Velvet melainkan Wendy Blackpink atau Wendy CLC.

2. Jisoo Blackpink – Red Velvet

idol Jisoo Blackpink
Jisoo Blackpink

Sepertinya Jisoo Blackpink hampir tertukar dengan Wendy Red Velvet, Jisoo Blackpink hampir saja debut menjadi bagian dari Red Velvet. Jika dilihat dari tipe visualnya saja. Sepertinya sudah jelas jika tipe visual dari Jisoo Blackpink merupakan tipe-tipe visual yang menjadi incaran SM Entertainment.

Benar saja, ternyata Jisoo pernah coba direkrut oleh staff SM Entertainment ketika dia sedang menonton konser. Tapi saat itu Jisoo sudah menjadi trainee YG Entertainment. Jika saja staff SM Entertainment itu menawari Jisoo sebelum menjadi trainee di YG Entertainment dan Jisoo menerima tawaran tersebut.

Mungkin saja kamu tidak akan mengenal Jisoo Blackpink melainkan Jisoo Red Velvet. Dan Jisoo sendiri mengaku bahwa ia sempat ingin jadi trainee SM Entertainment saat itu. Namun telah terikat kontrak dengan YG Entertainment untuk tidak menjadi trainee di agensi lain.

3. JHope BTS – GOT7

idol JHope BTS
JHope BTS

Mungkin tidak banyak yang tahu nih, sebenarnya Jhope BTS merupakan mantan trainee dari agensi BIG 3. Iyap, sebelum akhirnya bergabung dengan Big Hit Entertainment dan debut sebagai rapper dalam BTS.