DOMIGADO – Salah satu drama terbaru yang hadir di bulan Juni 2020 adalah Drama Mystic Popup Bar. Drama ini mengangkat tema makanan dan juga mengangkat genre fantasi. Pemeran utamanya adalah Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, dan Choi Won Young. Ketiganya merupakan pemain yang sudah terkenal di beberapa drama lainnya. Setidaknya ada 6 pesan yang bisa didapatkan dari drama Mystic Popup Bar!

Poster drama Mystic Popup Bar!
Poster drama Mystic Popup Bar!

Drama tersebut berkisah tentang Wolju yang harus hidup abadi dan menebus kesalahannya di masa lalu dengan cara membantu manusia. Wolju membuka bar yang bisa dikunjungi oleh manusia dan arwah yang sudah meninggal. Meski terkesan mirip dengan Hotel Del Luna, drama ini jelas berbeda. Berikut beberapa amanat yang bisa kamu temukan dalam drama ini.

1. Cukup Satu Orang Untuk Bisa Bertahan

Pesan pertama yang bisa kamu temukan dalam drama Mystic Popup Bar adalah kamu hanya membutuhkan satu orang saja untuk bertahan. Dalam dunia yang kejam ini, pastinya banyak masalah yang datang. Mulai dari hal kecil sampai masalah yang besar. Untuk bertahan dengan penderitaan yang kamu alami, kamu harus berbagi dengan orang lain.

Namun, terkadang orang yang diharapkan di saat masa sulit jarang ada. Akhirnya seseorang hanya mengandalkan diri sendiri dan menutupi lukanya. Sebagian orang tidak bisa menahan penderitaannya yang berujung pada bunuh diri. Setidaknya, cukup satu orang saja yang mau mendengarkan dan mendukung, maka seseorang pasti bisa bertahan dalam dunia yang kejam.

2. Lebih Mudah Menunjukkan Luka pada Orang dengan Luka yang Sama

Drama Mystic Popup Bar juga mengajarkan bahwa mudah bagi seseorang menunjukkan lukanya pada orang yang memiliki luka yang sama. Hal ini dikarenakan orang itu akan mudah mengerti dan saling berbagi. Berbeda dengan orang yang tidak mengalami hal tersebut. Akan terasa lebih sulit untuk menunjukkannya.

Hal ini dikarenakan perasaan takut akan ditolak atau ditertawakan. Parahnya, ada yang akan menanggap bahwa masalah itu sepele. Itulah kenapa banyak yang lebih memilih untuk menutupi luka dan membagi luka pada orang yang sama-sama menderita. Setidaknya mereka akan lega dengan saling menguatkan.

3. Penderitaan Bersifat Sementara

Seberat apa pun masalah yang kamu hadapi, seberapa pun penderitaan yang kamu alami, percayalah bahwa itu hanya bersifat sementara. Yang membuatnya menjadi permanen adalah diri sendiri dengan tidak membiarkan waktu menutupi luka dan kenangan. Meski kenangan itu menyakitkan, kamu juga tetap harus hidup dengan menciptakan momen yang indah.

Kamu juga berhak bahagia. Seiring waktu, kamu bisa menemukan solusi yang terbaik untuk masalah yang ada. Biarkan diri kamu bertahan dan coba menghadapi. Karena adanya masalah akan membuatmu lebih kuat dari sebelumnya. Tetap semangat, ya.

Cast drama Mystic Popup Bar!
Mystic Popup Bar

4. Mengetahui Kelebihanmu adalah Bentuk dari Bahagia Sebenarnya

Amanat lainnya yang bisa kamu temukan dalam drama Mystic Popup Bar adalah mengetahui kelebihan diri sendiri. Mengetahui kelebihan menjadikan diri sebagai pribadi yang berbeda dan lebih kuat. Hal ini juga menjadi definisi sederhana dan merupakan bagian dari bentuk kebahagiaan yang sebenarnya.

Banyak yang saat melihat kelebihan orang lain mulai merasa insecure terhadap diri sendiri. Hal itu sama saja dengan tidak menghargai diri sendiri. Jika kamu menolak diri sendiri dan tidak mengakui kelebihanmu, maka wajar saja jika orang lain tidak bisa menemukan hal tersebut. Untuk itu penting mengetahui apa kelebihanmu yang tidak kamu sadari.

Mengetahui kelebihan pada diri sendiri juga membantu kamu untuk menemukan apa saja yang bisa membuat kamu bahagia dengan mudah. Secara tidak langsung, hidup kamu juga akan terasa lebih bermakna.

Hwang Jung Eum drama Mystic Popup Bar
Hwang Jung Eum drama Mystic Popup Bar

5. Jangan Menjadi Orang Bodoh

Dalam drama tersebut kamu juga bisa menemukan amanat yaitu jangan menjadi orang bodoh. Maksud orang bodoh adalah bukan karena tidak pintar. Akan tetapi orang bodoh adalah orang yang mengalami kehilangan atas sesuatu yang berharga. Dalam hidup, sesuatu yang berharga biasanya akan disadari ketika menghilang.

Hal itulah yang juga menyebabkan penyesalan datang selalu terlambat. Jadilah pribadi yang selalu menghargai segala hal kecil. Contohnya adalah kesehatan, waktu, kesempatan, dan orang yang disayang. Jangan sampai kamu tidak menghargainya dan menjadi orang bodoh karena kehilangan.

6. Tuhan Selalu Meminta Pertanggungjawaban

Sering kali seseorang merasa tidak adil terhadap masalah yang dihadapinya. Banyak juga yang menyalahkan Tuhan karena memberikan cobaan yang berat. Namun, manusia tidak sadar bahwa itu bisa saja bagian dari bentuk karma yang didapatkan dari masa lalu. Jika kamu merasa tidak adil, jangan lakukan balas dendam.

Drama Mystic Popup Bar mengajarkan bahwa balas dendam tidak menjanjikan masalah berakhir. Justru akan menimbulkan dosa yang baru. Apabila dosa tidak bisa ditebus saat masih hidup, Tuhan akan menyiapkan hukuman yang menyakitkan saat mati nantinya. Kamu tidak perlu khawatir jika saat ini orang jahat banyak yang bahagia. Karena karma benar adanya.

Itulah beberapa pesan yang bisa kamu dapatkan dengan menonton drama Mystic Popup Bar. Bagi kamu yang saat ini tidak menghargai hidup dan menganggap bahwa hidup itu buruk, ada baiknya untuk menonton drakor tersebut. Dijamin kamu akan berpikir lagi untuk menghargai hidup.

Author : Anggi Putri