Konser Online Kpop BTS, AB6IX, dan Idol Lainnya
Konser Online BTS, AB6IX, dan Idol Lainnya

DOMIGADO – Di masa pandemi Covid-19 ini banyak konser KPop yang batal digelar. Banyaknya konser KPop yang dibatalkan tentu membuat para KPopers juga sangat sedih karena tidak bisa bertemu dengan bias mereka. Apakah kamu salah satunya? Konser online pun menjadi solusi

Untuk mengurangi kesedihan para KPopers, agensi memang tidak kehabisan akal untuk tetap mengadakan konser di masa pandemi ini. Ini dia cara nonton konser online untuk beberapa idolgroup.

1. BTS Di Lotte Duty Free Family Concert

Family Concert Lotte Duty Free
Family Concert Lotte Duty Free

Konser ini diadakan untuk memperingati ulang tahun perusahaan Lotte yang ke-40. Biasanya konser diadakan secara offline, tapi karena masa pandemi, jadi konser terpaksa dilaksanakan secara online. Konser perayaan ini akan digelar pada tanggal 27 September 2020 pukul 17.00 KST. Konser ini akan disiarkan dalam enam bahasa, lho.

Selain BTS, artis Korea lainnya yang akan ikut memeriahkan konser ini yaitu TXT, G-Friend, Hwang Chi Yeol, Lee Hyu. Kamu harus punya ID Lotte Internet Duty Free Shop kalau mau nonton konser ini.

Untuk dapat ID itu, langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan mendaftar di link https://eng.lottedfs.com, kemudian pilih pilihan event, lalu kamu masuk ke ‘Sign Up in English’. Setelah itu pilihlah tulisan ‘Apply for Concert Addmission’. Selanjutnya, kamu harus membuat akun dengan cara memilih menu ‘Sign Up’. Lalu pilihlah tulisan ‘Create Lotte Dutty Free Account’.

Di halaman pertama kamu harus mengisi email untuk dapat verifikasi kode. Klik “Next” ketika kamu dapat kodenya. Setelah itu kamu kembali ke halaman sebelumnya untuk mendaftar konser Lotte itu. Tahap selanjutnya kamu pasti bisa lakukan sendiri.

2. Oh My Girl, B1A4, dan ONF

Konser Oh My Girl, B1A4, dan ONF
Konser Oh My Girl, B1A4, dan ONF

Konser Oh My Girl, B1A4, dan ONF sudah dilaksanakan pada tanggal 4 September lalu. Ketiga idolgroup ini mengadakan konser online di aplikasi vlive. Untuk para KPopers pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi yang wajib ada di handphone KPopers

Walaupun konser mereka sudah terlewat, tetapi banyak idolgroup yang melakukan konser online di aplikasi ini. Contohnya NCT 127, NCT Dream, Super M dari agensi SM Entertainmet. Nah, selama pandemi masih berlangsung, mungkin aja akan ada idolgroup yang akan konser melalui aplikasi ini.

Langkah pertama untuk nonton konser di vlive tentunya kamu harus punya aplikasinya terlebih dahulu. Setelah memiliki aplikasinya, lanjutkan dengan membuka aplikasi. Kemudian Kamu ikuti petunjuk berikut:

1. Pilih halaman akun idola kamu. Klik “Beli Semua”

2. Kalau koin kamu tidak cukup, klik “Buy Coins”. Pastikan jumlah koin yang kamu beli sesuai, lalu klik “Berikutnya”

3. Pilih metode pembayaran lalu ikuti intruksinya

4. Setelah pembayaran selesai dan jumlah koinnya cukup, kamu kembali ke halaman awal untuk membeli tiket.

3. AB6IX

Konser online KPop AB6IX
Konser AB6IX

Konser online KPop AB6IX akan diadakan pada tanggal 12 September 2020 pukul 18.00 KST. Konser online mereka diadakan via Fanbox. Pembelian tiket terbagi menjadi dua jenis, yaitu Fan Club Pre-Sales dan General Sales. Untuk saat ini sampai tanggal 12 September nanti hanya bisa membeli yang general sales. 

Cara pembelian tiket berbeda antara pemakaian di web menggunakan PC dan pemakaian di aplikasi menggunakan telepon. Dari keduanya lebih mudah menggunakan web di PC. Satu ID hanya bisa untuk satu orang. Berikut tahapan yang harus kamu lakukan.

1. Ketik “fanbox.live” di browser Kamu

2. Klik “Reservation”

3. Klik “Payment”

4. Isi jumlah pembayaran dengan detail

5. Setelah selesai proses pembayaran lalu klik “Enter”

6. Nikmati konsermu!

Untuk Kamu yang tidak punya PC, kamu bisa klik “fanbox.live” di browser. Di sana nanti akan ada tata cara membeli tiket konser AB6IX untuk pemakaian aplikasi handphone. 

4. Golden Child

The Boyz
The Boyz

Boygroup Golden Child akan mengadakan konser online pertamanya pada tanggal 13 September 2020 pukul 15.00 KST. Mereka akan bertemu online dengan para Goldenness, nama fandom mereka. 

Konser kali ini bertajuk GOLDEN CHILD ONTACT CONCERT. Konser Golden Child ini untuk menyelesaikan cerita dari konser solo pertama mereka FUTURE AND FAST yang diadakan pada Januari 2020 lalu. Boygroup beranggotakan sepuluh orang ini sudah siap untuk menampilkan kemampuan vokal dan tarian mereka yang akan membuat terkesan para Goldenness dari berbagai negara. 

Woollim Entertainment dan KT bekerja sama dengan platform online global MyMusicTaste untuk konser online Kpop Golden Child pertama ini. Para Goldenness di Korea Selatan bisa membeli dan menonton konser dari layanan video online Seezn dan platform IPTV Olleh TV. 

5. The Boyz

The Boyz
The Boyz

Pada tanggal 3 September lalu, agensi Cre.ker Entertainment mengumumkan bahwa salah satu grup asuhannya yaitu The Boyz akan mengadakan konser online bertajuk RE:AL. Konser The Boyz akan dilaksakan pada tanggal 19 September pukul 22.00 KST. 

Pembelian tiket sudah dibuka sejak tanggal 4 September lalu. Jangan sampai ketinggalan karena reservasi tiket hanya sampai tanggal 14 September pukul 23.59 KST. Kamu bisa membeli tiket di ticketmaster.es lewat browser.

Untuk KPopers yang belum pernah nonton konser bias kamu karena harga yang mahal, kamu mungkin bisa ikut menonton konser online KPop kali ini, karena harga tiketnya relatif lebih murah. Yuk segera catat tanggal pemesanan tiketnya!