Lagu teranyar BTS Dynamite merajai Hot100 Billboard Charts
BTS saat menghadiri ajang 2020 MTV Video Music Awards (foto: twitter/@ @bts_bighit)

DOMIGADO – Boy Band asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau yang biasa disebut BTS mencetak sejarah baru di Hot100 Billboard Charts. Lagu rilisan teranyar BTS Dynamite, saat ini merajai Hot100 Billboard Charts. Dengan catatan ini, BTS menjadi Kpop pertama yang berhasil merajai chart Billboard. Label BTS, BigHit Entertainment mencuitkan keberhasilan BTS dalam akun Twitter resminya pada selasa (1/9/2020) dini hari.

“First Korean Pop Artist in history to debut #1 on Billboard Hot100,” cuit BigHit

Lagu BTS Dynamite memimpin chart Billboard Hot100 dan mengalahkan Cardi B, Drake, The Weeknd, hingga Harry Styles yang sebelumnya selalu menjadi langganan ranking pertama. Bahkan sebelumnya, BTS juga telah mencetak sejarah baru di MTV Video Music Awards 2020 yang berlangsung Minggu (30/8) malam waktu New York City.

Catatkan Sejarah

BTS mencetak sejarah dengan menyapu bersih semua nominasi yang mereka dapatkan tahun ini, antara lain Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography. Kemenangan BTS dalam Best Group tahun ini merupakan raihan kedua kalinya bagi grup tersebut selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2019 dan 2020.

BTS juga masih memegang status sebagai grup Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang memenangkan kategori ini. Bukan hanya itu, BTS juga menjadi grup kedua yang memenangkan Best Group dua kali dalam sejarah MTV VMA Awards 2020. Sebelumnya, rekor dua kali kemenangan dalam kategori ini hanya dipegang oleh TLC pada 1995 dan 1999.

BTS juga mencetak sejarah baru berkat kemenangan mereka dalam kategori Best Pop lewat video musik On. Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai musisi Korea dan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut. Selama ini, kategori Best Pop dikuasai oleh musisi asal Amerika Serikat dengan kemenangan terbanyak diraih oleh Britney Spears sebanyak tiga kali, dan dua kali kemenangan oleh No Doubt, NSYNC, juga Ariana Grande.

Trending Topik Media Sosial 

Kabar lagu BTS Dynamite yang merajai Hot100 Billboard Charts langsung membuat para fans BTS yang biasa di sebut dengan ARMY ramai-ramai membanjiri komen dipostingan Big Hit Entertainment. Tagar #BTS1onHot100 menggema dan langsung menjadi trending topik dunia. Sampai tulisan ini ditulis, lebih dari satu juta hastag digaungkan di Twitter.

“Weh subuh² masa dah nangis si… askskjdkssk g nyangka si aaaa aku broud banget… u guys deserve sayang bangtan sm army jugaaa… MARI BERDOA SELANJUT NYA BANGTAN MASUK NOMINASI GRAMMY!!!! #BTS1onHot100” tweet akun @cuuuuwww.

“Apapun yg mereka omongin itu pelan² bisa terwujud, apa kalian ga termotivasi dgn mereka? mereka dulu nya cmn idol yg dibilang saejegi, bahkan dapet 1 daesang pun mereka uda bersyukur bgtt, dan sekarang mereka tandingan nya bkn artis korea lagi, tp artis US (con-) #BTS1onHot100” akun @teyungkim_ menimpali.

“Halo September parah si penyambutannya dan Terimakasih Agustus atas kerja kerasnya terbayar semua mulai Grammy sampe Billboard congratulation untuk kita semua bangtan armyy, ketambah Jeon Jungkook juga birthday gakuatt moo nangis #BTS1onHot100 #JungkookDay #BTSARMY” tweet @bolabolaubyy.