DOMIGADO – Drama Korea dengan tema kuliner masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan drama yang mengangkat kisah percintaan. Selain itu, genre misteri thriller tampaknya semakin banyak dicari. Adanya drama Korea yang mengangkat tema makanan tentu membawa hawa yang segar bagi penonton. Ini ada 5 Drama Korea terbaru tahun 2020 dengan tema kuliner yang wajib ditonton.

Meski dalam drama tersebut juga memiliki genre romantis, tapi unsur makanan begitu terasa. Drama yang mengangkat unsur kuliner tentu saja dianggap bisa membangkitkan semangat untuk makan. Bagi kamu yang sedang tidak mood untuk makan, coba tonton drakor di bawah ini. Dijamin sajiannya membuat kamu ngiler dan ingin mencicipinya.

1. Itaewon Class

Drama Korea dengan tema kuliner Itaewon Class
Itaewon Class

Drama Korea dengan tema kuliner yang pertama adalah Itaewon Class. Drama Korea satu ini terkenal karena ratingnya yang tinggi. Salah satu hal menarik yang membuat drama tersebut populer lantaran pemeran utamanya, yaitu Park Seo Joon. Drama ini berkisah tentang Park Sae Royi yang mempunyai impian untuk membangun bisnis makanan.

Dia juga memiliki ambisi yang sangat kuat yaitu ingin mengalahkan perusahaan makanan yang berada di urutan pertama di Korea, Jangga. Sae Royi membuka kedai di kawasan Itaewon sebagai permulaan bisnisnya. Kedai tersebut diberi nama Danbam. Kamu bisa menemukan beberapa makanan di dalam drama tersebut.

Seperti Soybean Stew, Kimchi Stew, Spicy Soft Tofu Soup yang mempunyai ciri khas dan mampu membuat penonton menggigit jari. Selain mengangkat tema makanan, drama ini juga memberikan nilai pelajaran. Bagaimana tokoh utama terlibat dalam membangun bisnis makanan sampai ke masalah percintaan. Tidak heran jika drama ini begitu populer.

2. Dinner Mate

Dinner Mate Drama Korea dengan tema kuliner
Dinner Mate

Dinner Mate adalah salah satu drakor yang belum lama selesai penayangannya. Meski begitu, drama ini termasuk ke dalam satu drama populer karena memiliki alur yang menarik dan tidak biasa. Drama Korea tema kuliner ini cukup membuat penonton gemas sendiri dengan pemerannya. Belum lagi adegan romantis yang membuat penonton semakin baper.

Berkisah tentang Woo Do Hee yang diperankan oleh Seo Ji Hye dan Kim Hye Kyung yang diperankan oleh Song Seung Hoon. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dan bertukar pasangan makan. Tokoh tersebut memiliki kisah sedih di baliknya dan menjadi teman makan malam setiap akhir pekan tanpa saling mengenal.

Meski dalam drama Korea dengan tema kuliner ini banyak adegan romantis, tapi unsur tema kuliner masih melekat di dalamnya. Sebagai contoh yaitu Kim Hye Kyung yang memiliki profesi sebagai psikiater. Dalam drama tersebut, dia memiliki cara yang unik untuk melakukan konsultasi. Caranya adalah dengan melakukan konsultasi sambil makan atau food therapy.

3. Kkondae Intern

Drama Korea dengan tema kuliner KKondae Intern
Kkondae Intern

Drama dengan status on going ini berjudul Kkondae Intern. Drakor ini juga memiliki nama lain yaitu Old School Intern yang mengangkat tema kuliner. Sebenarnya, drama ini lebih mengusung kepada office drama. Akan tetapi, drama ini masuk kategori drama Korea dengan tema kuliner lantaran perusahaan tersebut adalah menghasilkan ramyun.

Ramyun sendiri dikenal dengan nama mi instan dan kerap hadir dalam banyak drama Korea di mana pemain mengonsumsi ramyun. Jika dilihat, ramyun Korea mampu membuat penonton merasa ngiler dan ingin mencobanya. Bagi kamu yang penasaran dengan jenis mi instan Korea, maka wajib untuk menonton drama Korea yang satu ini.

Kamu akan disuguhkan pemandangan menarik dari olahan ramyun pada setiap scenenya. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan variasi mi instan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Kamu juga akan dihadapkan dengan karma di mana yang dulunya adalah anak magang, kini berubah menjadi manajer dan yang dulunya bos menjadi anak magang.