Dynamite BTS merajai Hot 100 pekan ini
Dynamite BTS merajai Hot 100 pekan ini mengalahkan lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat

DOMIGADO- BTS masuk Trending Breaking News di Korea Selatan. BTS kembali membuat catatan menakjubkan dengan single mereka Dynamite yang duduk di puncak Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut. Menduduki posisi puncak Hot 100 pekan ini, menjadi rekor satu-satunya artis Korea Selatan yang menduduki puncak tangga lagu selama 2 minggu berturut-turut.

Rekor luar biasa lagu Dynamite BTS mengalahkan lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. Berdasarkan Nielsen Music/MRC Data, Dynamite mencatat 17,5 juta stream Amerika Serikat dan 182.000 unduhan. Lagu tersebut telah mengumpulkan 16 juta tayangan radio. Dynamite juga masih No.1 di chart penjualan lagu digital, lagu ini juga berada di No.9 di chart streaming songs. Prestasi ini tentunya membuat member BTS senang bukan kepalang. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mengunggah video perayaan mereka ke media sosial. Ketujuh member ini berteriak histeris dan sangat gembira atas pencapaian tersebut, Army pun ikut senang dalam kesuksesan ini. 

Member BTS saat mengungkapkan rasa gembira mereka
Member BTS saat mengungkapkan rasa gembira mereka (Tangkapan Layar @BTS_twt)

Keberhasilan BTS tersebut kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter. BTS menulis dalam akun twitternya:

“Trending 1 di Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut di seluruh dunia membuat wajah menangis. Terima kasih ARMY karena telah mencintai kami. Kami tidak percaya ini benar-benar terjadi pada kami! Terima kasih, terima kasih, terima kasih #BTSARMY” tulis BTS Official di akun Twitter mereka.

Army juga beramai-ramai memberikan komentar kekaguman atas keberhasilan BTS tersebut 

@lesyeuxdejuki: Udah minggu kedua dan tetap stay di posisi pertama bb hot 100. Sampek masuk breaking news loh,yang bilang overproud iri #BTS2ndNo1onHot100.

 @vivi_alviyah: langsung jadi Breaking News di Korea Selatan doong…. Kalian memang yang terbaik Bangtan-ah. 

@BTS_twt: I’m proud of you guys!!. You deserve it Pompa confettiPial. 

@lalagrandee: bodo amat dibilang overproud karna kita overwork, dan

masih banyak sekali komentar Army yang merasa bangga dengan pencapaian prestasi idolanya. 

Justin Bieber Kagum Pada BTS

Rupanya, prestasi BTS ini tak hanya menjadi perhatian para member dan fans mereka. Musisi Populer Justin Bieber juga ikut mengomentarinya. Saat mengisi acara dalam sebuah segmen di E! New, Justin menyebut bahwa BTS telah membuat sejarah di industri musik dunia.  “Jika ada yang tahu bagaimana membuat sejarah, itu BTS. Grup K-Pop yang telah memecahkan rekor di industri musik global” ujar Justin dengan rasa kagumnya terhadap Boy Group asal Korea Selatan tersebut. 

Justin Bieber memuji BTS
Justin Bieber memuji BTS

Menurut pelantun lagu Baby tersebut BTS memiliki strategi yang tepat dengan meluncurkan single terbarunya dengan menggunakan  bahasa Inggris. Sebab lagu-lagu yang tidak berbahasa Inggris sangat jarang di putar di radio Amerika Serikat. Karena itu, lagu dengan bahasa lain akan sulit menduduki puncak Billboard. Sedangkan Dynamite yang semua liriknya berbahasa Inggris langsung mendapat perhatian dan sering diputar di radio. Inilah yang kemudian membuat single Dynamite makin popular secara global dan dapat menduduki posisi pertama di Billboard Hot 100. 

Meski saat ini Dynamite sukses secara global, Justin menduga BTS tak akan merilis album berbahasa Inggris karena K-Pop merupakan identitas mereka. Komentar Justin Bieber diapresiasi dengan baik oleh Army. Pasalnya mereka tahu bahwa Jungkook adalah penggemar berat Justin Bieber.