Domigado – Krystal tinggalkan SM Entertainment, menjadi berita terhangat sekarang ini. Grup F(x) merupakan salah satu grup yang yang bergabung bersama dengan SM Entertainment sejak dulu. namun adanya beberapa isu dan juga kendala yang menyebabkan untuk F(x) harus bubar.

Hal ini menjadikan membernya memilih untuk berkarier dengan jalan masing-masing. Termasuk Krystal yang memutuskan untuk bergabung dengan agensi barunya di tahun 2020 ini.

Member F(x) Fokus Berkarir Secara Pribadi

Krystal tinggalkan SM
source : aminoapps

Grup F(x) berhasil merilis berbagai lagu yang hits di masanya. Bahkan, girl grup ini memiliki fans setia hingga saat ini. Namun setelah ditinggalkan beberapa membernya dan tidak adanya konser yang diadakan sejak debut menjadikan F(X) tenggelam oleh berbagai idol baru. Misalnya saja, Victoria memutuskan untuk kembali ke China, Amber yang kembali ke Amerika dan Luna yang memutuskan untuk meninggalkan F(X).

Apalagi di tahun 2019 silam, salah satu membernya yaitu Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Hal ini tentu saja menjadi berita kelam bagi agensi SM Entertainment dan dunia kpop idol. Sebagai idol berbakat dan bertalenta, ia mengakhiri hidup karena adanya pembullyan berlebih yang dilakukan netizen Korea. Bahkan setelah kejadian tersebut, pemerintah memutuskan untuk memperhatikan undang-undang untuk bully secara online.

Krystal tinggalkan SM
source : idntimes

Adanya isu ini menjadikan isu muncul bahwa agensi SM tidak dapat menjaga kesehatan mental artisnya. Pada tahun ini seorang member F(X) yaitu kristal memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah bergabung sekian lama. Adik dari artis Jessica Jung ini bergabung bersama kakaknya dan menghabiskan waktu dengan training dan bersiap menjadi artis.