Single Helicopter CLC

DOMIGADO – CLC mencatat rekor baru dengan MV terbarunya berjudul Helicopter yang tembus 20 juta viewers dalam waktu 4 hari. Pencapaian kali ini menjadi yang terbanyak selama debutnya grup asuhan Cube Entertainment itu. Single Helicopter CLC menjadi single paling populer dan masih akan terus bertambah jumlah viewer MVnya.

CLC ini adalah KPop idol beranggotakan 7 orang. Mereka yaitu Jang Seung Yeon (leader, lead vocalist, dan main dancer), Choi Yu Jin (vocalist, rapper, dan visual), Oh Seung Hee (main vocalist), Jang Yee Eun (main rapper, vocalist), Elkie (lead vocalist, lead dencer, dan visua), Sorn (vocalist), dan Kwon Eun Bin (lead rapper, vocalist, face of the group, maknae). Inilah 4 single CLC yang paling populer.

Helicopter 

MV Helicopter

Pada tanggal 2 September lalu, girlgroup yang debut tahun 2015 itu comeback dengan lagu berjudul Helicopter. Viewers dari musik video ini berhasil mencapai angka 20 juta dalam kurun waktu kurang dari 4 hari. Pencapaian ini menjadi rekor terbaru untuk CLC sejak debutnya lima tahun yang lalu.

Helicopter mencapai angka 10 juta viewers dalam waktu 36 jam. Pencapaian ini membuktikan kalau lagu terbaru mereka semakin disukai oleh para penggemar KPop di dunia. Lagu Helicopter juga menduduki posisi teratas di chart lagu iTunes Top Songs di sepuluh wilayah. Diantaranya Selandia Baru, Mongolia, Bahrain, Bolivia, Brasil, Arab Saudi, Slovenia, Estonia, Chili, dan Kamboja.

Lagu terbaru mereka ini bergenre pop trap. CLC menyampaikan pesan untuk mempunyai kepercayaan diri saat ingin naik ke tempat yang kamu inginkan melalui lagu Helicopter mereka. Para member CLC tampil penuh kharisma dan percaya diri di bawah sorotan lampu laser. Mereka menunjukkan tarian yang energik.

Pesan yang mereka sampaikan dalam lagu Helicopter berhasil sampai ke para penggemar. Hal ini terbukti dari berbagai komentar positif yang diberikan oleh fans.

“‘Helicopter’ benar-benar yang teratas,” ujar seorang netizen dikutip dari Vlive.tv, Senin (7/9/2020)

“Aku tidak menyangka koreografi grup sebagus ini. Aku dapat merasakan tekad mereka,” imbuh fans lainnya.

No

Single CLC NO

Single NO menjadi title track dari album berjudul No.1 yang dirilis pada tanggal 30 Januari 2019 lalu. Lagu ini sangat populer di kalangan penggemar perempuan karena lirik lagunya yang berisi tentang feminisme. Bahkan, ada yang menyebut lagu NO sebagai lagu kebangsaan para perempuan.

Tema dari lagu ini tentang tidak seharusnya para perempuan memaksakan standar kecantikan mereka terhadap perempuan lain. Di awal lagu, NO menceritakan betapa berharganya kecantikan yang perempuan miliki. 

Banyak netizen yang berterima kasih kepada CLC karena ikut menyuarakan isu feminisme dan kekuatan seorang perempuan. CLC tidak mendapat kritikan bahkan ketika dalam lirik itu mereka sedikit menyinggung tentang budaya gender di Korea.