Woojin eks Stray Kids
Woojin eks Stray Kids

DOMIGADO – Akun twitter @a1b3c4s9 dari Korea Selatan sempat mengegerkan dunia Kpop dengan thread postingannya. Dalam thread tersebut sang OP mengaku bahwa dia merupakan korban pelecehan seksual. Pelecehan seksual yang dialaminya dilakukan oleh seorang idol dari salah agensi BIG 3. Postingan yang pertama kali diunggah pada tanggal 8 September 2020 itupun menjadi viral di berbagai platform media sosial. Lebih lanjut akun ini membocorkan bahwa pelakunya telah keluar dari agensinya dan memiliki inisial Woo.

Pernyataan ini membuat nama Woojin atau Kim Woo Jin mantan anggota boyband Stray Kids terseret. Pasalnya Woojin eks Stray Kids sangat memenuhi kriteria yang disebutkan OP dalam postingannya. Sejak 2019, Woojin memutuskan keluar dari boyband Stray Kids dan memutus kontraknya dengan agensi yang menaunginya JYP Entertaiment. Seperti yang diketahui, bahwa JYP Entertaiment merupakan salah satu agensi BIG 3. Membuat Woojin eks Stray Kids memenuhi kriteria yang disebutkan oleh OP. Tuduhan ini diperkuat netizen Korea Selatan dengan Woojin yang tiba-tiba keluar dari JYP entertainment. Karena memang sampai hari ini belum jelas alasan Woojin keluar dari Stray Kids dan memutus kontraknya dengan JYP. Netizen menduga-duga ia sebenarnya mendapatkan teguran keras dari pihak JYP. Adapula yang menambahkan jika sebenarnya Kim Woojin tidak keluar tapi dikeluarkan karena telah menjadi pelaku pelecehan seksual.

Nama Woojin eks Stray Kids menjadi viral di Korea Selatan dan memasuki beberapa daftar trending di berbagai negara termasuk Indonesia. Terdapat pro dan kontra di sekitar rumor ini bahkan ada yang menambah-nambahkan. Selain menjadi pelaku pelecehan seksual, Woojin juga merupakan seorang pembully hingga pemerkosa. Tentu saja, rumor-rumor tersebut sangat mungkin tidak berdasar dan hanya melebih-lebihkan saja.

Bantahan dari Woojin eks Stray Kids

Woojin eks Stray Kids tidak tinggal diam, dia mengklarifikasi melalui akun twitternya bahwa rumor yang menimpa dirinya sama sekali tidak benar. Woojin menyatakan bahwa ia tengah disibukan dengan debut solo di bawah naungan agensi barunya 10X. Untuk menanggapi rumor ini, agensi dari Woojin eks Stray Kids menyatakan siap mengambil jalur hukum bagi si penyebar berita palsu.

Namun ternyata tidak hanya nama Woojin eks Stray Kids yang terseret sebagai idol berinisial Woo ini. Nama Jungwoo yang merupakan member dari NCT 127 ikut menjadi tertuduh atas kasus tindak asusila tersebut. Jungwoo NCT 127 juga dinilai sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh akun tersebut. Jungwoo NCT 127 berasal dari SM Entertainment yang merupakan salah satu agensi BIG 3. Kemudian dia juga memiliki beberapa nama lain yang memiliki unsur Woo di dalamnya.

Fans Jungwoo NCT 127 geram dengan tuduhan pada idolanya

Mendengar tuduhan pada idolanya, fans NCT langsung geram dan memberi pembelaan. Para fans menilai bahwa tidak mungkin Jungwoo melakukan pelecehan seksual. Pribadi Jungwoo sangat baik dan polos. Apalagi  dalam postingan viral tersebut OP menyatakan bahwa pelaku pelecehan seksual tersebut sudah keluar dari agensinya. Sedangkan Jungwoo sendiri masih aktif di SM entertainment dan aktif sebagai anggota NCT 127 dan NCT U.

Karena bantahan dari Woojin eks Stray Kids dan tuduhan tidak berdasar pada Jungwoo NCT. Banyak orang yang menyangsikan kebenaran cerita OP tersebut. Banyak fans yang membela kedua idol tersebut. Mereka menganggap ini merupakan rumor palsu yang disebarkan dengan niat menjatuhkan nama Woojin dan Jungwoo. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa idol berinisial Woo yang dimaksud. Akun twitter @a1b2c4s9 kini juga menghilang. Akun ini sempat membuat akun pengganti @b5gd537t namun juga tidak bisa diakses. Sehingga belum tentu Woojin atau Jungwoo merupakan pelaku tindakan asusila tersebut. Karena itu mari kita tetap beri semangat untuk kedua idol muda kita ini.