DOMIGADO – Drama Korea boleh punya banyak variasi genre sekarang namun yang namanya genre romance dan cerita cinta, tetap jadi andalan Drama Korea. Drama Korea memang terkenal dengan kemampuan cerita cintanya yang memberikan efek baper maksimal kepada para penonton.

Genre romance plus chemistry aktor dan aktris dalam Drama Korea merupakan perfect combo untuk memicu kebaperan para penonton. Drama Korea memang identik dengan kisah cinta romantis terutama di Indonesia.

Genre Romance memang merupakan salah satu konsep yang paling banyak ditawarkan oleh Drama Korea. Walaupun kini drarma Korea telah memiliki banyak variasi genre. Genre romance senantiasa menjadi bumbu penyedap di dalamnya.

Di tahun ini banyak judul Drama Korea bergenre Romance dirilis. Jika kalian sedang butuh drama Korea untuk memaksimalkan kebaperan kalian. 5 judul drama Korea romance terbaru ini bisa banget untuk masuk ke dalam watch list kamu. Berikut ini adalah 5 Drama Korea bergenre romance terbaru untuk maksimalkan bapermu :

1. Records Of Youth

Record Of Youth
cr. Asianwiki

Drama yang memasangkan aktor Park Bo Gum dan Park So Dam, drama terhits saat ini yaitu Record Of Youth harus banget masuk ke dalam daftar. Seperti judulnya, Drama Korea ini menawarkan kisah-kisah yang relatable yang dialami pada masa muda. Yang namanya masa muda pasti identik dengan perjuangan meraih mimpi dan tidak lupa merasakan romansa cinta masa muda.

Para tokoh dalam Records Of Youth diceritakan memiliki mimpi mereka masing-masing. Ada Park Bo Gum yang memerankan Sa Hye Jun seorang model yang memiliki impian menjadi seorang aktor. Kemudian Park So Dam yang memerankan An Jeong Ha sedang berjuang untuk menjadi make up artist professional.

Di tengah perjalanan dan perjuangan untuk meraih impian mereka bertemu dan  benih-benih cinta pun mulai bertumbuh. Records Of Youth tidak hanya akan menawarkan kisah cinta yang UwU-UwU saja. Namun juga sebuah kisah cinta yang saling mendukung satu sama lain. kisah Records Of Youth dikemas dengan cara yang segar. Sehingga sangat cocok dengan kaum millennial saat ini.

2. 18 Again

18 Again
cr. Asianwiki

Drama Korea romance yang belum tamat ini diadaptasi dari film Amerika yang berjudul 17 again. Plot utamanya dari film ke adaptasi Drama Koreanya tidak banyak berubah. Drama 18 Again dibintangi oleh aktor Yoon Sang Hyun, Kim Ha Neul dan Lee Do Hyun.

Dalam drama ini Yoon Sang Hyun memerankan Hong Dae Young seorang pria berusia 37 tahun sekaligus suami dari Jung Da Jung yang diperankan oleh Kim Ha Neul. Kondisi rumah tangga mereka telah di ambang kehancuran bahkan mereka akan segera bercerai. Namun secara misterius Hong Dae Young yang berusia 37 tahun itu kembali ke tubuhnya ketika itu berusia 18 tahun.

Sosok Hong Dae Young yang berusia 18 tahun ini diperankan oleh aktor Lee Do Hyun. Sembari mencari penjalasan mengapa dirinya bisa berubah dan bagaimana cara mengembalikan dirinya seperti semula. Hong Dae Hyung menjalani kehidupan sebagai anak usia 18 tahun, dirinya bahkan masuk SMA lagi.

Ketika dia menjadi 18 tahun ini, Hong Dae Young mengingat betapa dirinya sangat mencintai Jung Da Jung. Apa saja yang dilalui Hong Dae Young di usia 18 tahunnya yang kedua harus kalian ikuti sendiri nih dalam Drama 18 Again.

3. When I Was Prettiest

Drama Korea Genre Romance When I Was Prettiest
cr. Asianwiki

Untuk penggemar aktor Ji Soo, drama When I Was Prettiest merupakan sebuah harapan baru. Karena kemungkinan besar Ji Soo tidak akan menjadi Sad Boy lagi alias karakter sampingan dengan cinta yang tidak pernah kesampaian. Walaupun di awal-awal cerita Seo Hwan, karakter yang diperankan oleh Ji Soo harus jadi sad boy dulu.

When I Was Preettiest mengisahkan Oh Ye Ji yang diperankan oleh Im Soo Hyang yang merupakan seorang mahasiswa seni dari Seoul. Dia menjalani magang sebagai guru di sebuah SMA di Desa Yangpyeong. Di hari pertama dia melihat Oh Ye Ji di sekolahnya, Seo Hwan sudah jatuh cinta pada guru magang satu itu.

Namun ternyata Oh Ye Ji malah dekat dengan kakaknya sendiri yaitu Seo Jin dan Oh Yeo Ji pun lebih tertarik kepada Seo Jin daripada Seo Hwan. Namun sesuatu terjadi pada Seo Jin memberikan kesempatan untuk Seo Hwan mendekati Oh Ye Ji.  Apakah kisah cinta karakter Ji Soo akan bersemi kali ini? kalian harus ikuti terus kisahnya yang masih On-Going ini ya.