Drama terbaru Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang sedang tayang THE KING: THE ETERNAL MONARCH mendapat banyak perhatian. Apalagi jika bukan karena pemainnya yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Selain itu, penulis skenario Kim Eun Suk yang mendapat predikat cukup bagus dalam membuat cerita serial drama Korea diyakini mampu membuat drama ini menjadi layak untuk ditonton. Sepak terjangnya dalam menciptakan drama-drama dengan plot yang baik sudah tidak diragukan lagi, sebut saja Secret Garden, The Heirs, Goblin, Descendant Of The Sun, dan masih banyak lagi.

The King The Eternal Monarch menjadi drama on-going di saluran televisi SBS saat ini. Selain itu, drama tersebut juga menjadi drama original Netflix sehingga bisa diakses di platform streaming berbayar tersebut. Meski drama yang bercerita tentang hubungan di dunia parallel ini tidak cukup mendapat rating teratas untuk kategori tv station in South Korea, tapi justru The King The Eternal Monarch mampu menduduki peringkat Top 10 di saluran Netflix wilayah Asia. Bahkan, dibeberapa negara seperti Philipines, Taiwan, Vietnam, Singapore, Malaysia, dan negara asalnya Korea Selatan, kisah hubungan Lee Gon dan Jung Tae Eul mampu meraih posisi pertama tayangan Netflix.

Sementara itu, dilansir dari wave.com Korea yang merilis ranking drama, film dan hiburan, drama The King The Eternal Monarch berada diperingkat satu untuk kategori drama TV VOD (Video On Demand) selama 2 minggu berturut-turut. Penonton The King The Eternal Monarch juga melambung hingga 56% dari minggu sebelumnya.

Drama The King: The Eternal Monarch Menjadi Drama Yang Berbeda Dari Drama Korea Lainnya

Woo Do Hwan dalam The King Eternal Monarch

Mungkin, beberapa serial drama Korea sudah ada yang menampilkan pemainnya berperan ganda atau lebih, tapi di drama ini untuk pertama kalinya semua orang memiliki dua peran yang berbeda. Cerita dua dunia parallel membuat sang pemain juga harus memerankan dua karakter, itulah mengapa drama ini diklaim berbeda dari drama-drama lainnya. Meski peran ganda yang baru terlihat adalah karakter yang diperankan oleh Woo Do-hwan, yaitu Jo Yeong yang karismatik dan Jo Eun-seop yang lucu, penonton tetap bisa menikmati bromance Lee Gon dan kedua karakter tersebut di kedua dunia. Genre yang sangat beragam juga menambah nilai lebih drama ini. Jika sudah banyak drama Korea menawarkan kisah komedi romantis, The King The Eternal Monarch memberikan lebih dari itu. Konsep sci-fi dari kehidupan dua dunia parallel, elemen fantasi yang berkaitan dengan benda magis seperti Manpasikjeok serta perjalanan waktu, gambaran mengenai sejarah dan budaya Korea ketika Lee Gon menjelaskan perbedaan antara Republik Korea dan Kerajaan Corea, serta ada banyak misteri pembunuhan yang akan membuat kita penasaran di setiap episodenya.

Lee Min Ho & Kim Go Eun

Ciri khas dari cerita-cerita karya Kim Eun Suk juga sangat jelas tergambar dalam drama ini, yakni sosok female lead atau karakter utama wanita yang tangguh dihadirkan melalui Jung Tae-eul, seorang detektif polisi wanita yang garang dan tidak membutuhkan perlindungan dari siapapun.

Recap Episode 4

Setelah cukup lama meninggalkan kerajaannya, Lee Gon akhirnya benar-benar kembali ke negerinya kerajaan Corea. Dengan menunggangi kuda kesayangannya, Maximus, Lee Gon meninggalkan negara Korea melewati gerbang parallel. Saat Lee Gon menghilang dari istana, para anggota dan staf istana kebingungan mencari keberadaannya. Sebab, Lee Gon pergi secara diam-diam. Namun Perdana Menteri Koo mencium ketidakberesan tersebut. PM Koo pun memutuskan untuk mendatangi istana dan mencoba menerobos para pengawal dan penjaga istana demi membuktikan kecurigaannya, bahwa Lee Gon kabur dan menghilang.

Official Poster The King Eternal Monarch