DOMIGADO – Menonton Drama Korea, serial televisi, atau film memang sering jadi pilihan untuk mengisi waktu luang dan hiburan. Tapi tidak semua orang memiliki banyak waktu luang. Menonton drama atau serial dengan  banyak episode atau durasi yang panjang mungkin tidak sempat dilakukan. Karena itu 5 rekomendasi Drama Korea pendek di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk mendapat hiburan di waktu luangmu yang singkat.

1. Wednesday, 3.30 PM (15 episode)

Drama Korea pendek Wednesday, 3.30
Wednesday, 3.30 PM

Walaupun jumlah episode Drama Korea ini terkesan banyak, tapi jangan khawatir. Karena durasi per episode dari drama ini hanya sekitar 15 menit per-episodenya. Jadi tidak tidak akan membuatmu harus begadang semalaman demi tahu endingnya.

Drama Korea pendek rilisan tahun 2017 ini menceritakan kisah move on dari cinta masa lalu. Berawal dari seorang gadis yang tidak bisa melupakan sang mantan. Dia kemudian meminta pertolongan teman-temannya untuk pura-pura menjadi kekasih barunya. Untuk membuat si mantan pacar cemburu.

Drama ini dibintangi oleh Lee Hong Bin sebagai Yoon Jae Won, Jin Ki Joo sebagai Sun Eun Woo, Ahn Bo Hyun sebagai Baek Seung Kyu dan banyak artis lainnya.


BACA JUGA >> 9 Drama Korea Produksi KBS yang Sayang Kamu Lewatkan


2. The Miracle (12 episode)

Drama Korea pendek The Miracle
The Miracle

Drama Korea pendek dengan 12 episode ini dirilis pada tahun 2016 dengan durasi per episodenya hanya 15 menit saja. Bergenre romance, drama ini mengisahkan saudara kembar fraternal dengan kehidupan yang berbanding terbalik. Kwon Sin Ah yang diperankan oleh Kim Na Hyun merupakan perempuan yang cantik dan menawan. Tidak hanya itu dia juga merupakan member dari girlgroup populer bernama Miracle Girls. Bahkan sejak muda, dia sudah menjadi model dan aktris sebelum menjadi idol. 

Kemudian Kwon Shi Yeon yang diperankan oleh Hong Yoon Hwa adalah korban bullying di sekolah karenaka tubuh gemuknya. Karena itu Shi Yeon tidak suka keluar rumah dan memilih untuk berdiam saja di kamarnya. Namun karena suatu keajaiban, jiwa Shi Ah dan Shi Yeon bertukar, karena itu Shi Yeon harus berpura-pura sebagai Shi Ah dan merasakan kehidupan Shi Ah begitu juga sebaliknya. 

3. I Am  (6 Episode)

Drama pendek I am
I Am

Drama pendek ini dibintangi oleh Jung Chae Yeon eks IOI yang aktif sebagai member girlgrup DIA. Dalam drama ini Jung Chae Yeon berperan sebagai android dengan penampilan remaja perempuan. Robot android ini diberikan nama Annie.  Annie diciptakan oleh seorang profesor dan untuk mencegah orang jahat mengetahui tentang ciptaannya. Sang Professor menitipkan Annie pada anaknya yang merupakan seorang guru. Karena itu Annie pun didaftar sebagai seorang siswa di sebuah SMA. 

Drama pendek I Am menunjukan bagaimana robot cantik ini mempelajari kehidupan manusia. Mulai dari pentingnya kehidupan, menyakitkannya kesedihan dan indah dan sedihnya percintaan. Tidak hanya memiliki jumlah episode yang sedikit yaitu hanya 6 episode, durasi per episodenya pun tidak lama hanya 15-18 menit saja per episode. Walaupun singkat, cerita yang disuguhkan tidak boleh diremehkan. Dengan tema yang unik namun alur yang relateable, Drama Korea pendek satu ini cocok menemanimu di waktu senggang.


BACA JUGA >>