Domigado – Saat berbicara mengenai drama korea. Maka kita tidak bisa terlupa bagaimana alur cerita dan juga penampilan memukau aktor dan aktrisnya. Termasuk bagi kamu para readers yang sangat senang untuk menonton drama dengan alur cerita yang cukup serius. Nah berbicara mengenai drama yang bagus dan seru kamu tidak bisa melewatkan Kdrama tentang pembullyan yang selama ini seringkali terjadi. Berikut ini formasinya.

Kdrama Tentang Pembullyan dan Isu di Korea

Isu ataupun masalah perundungan atau pembullyan ternyata sering terjadi secara real di korea selatan. Apalagi seperti yang kita ketahui nilai gengsi dan juga pembullyan di sana sangatlah tinggi. Tak jarang menyebabkan korbanya mencoba untuk bunuh diri. Mulai dari itaewon class hingga school 2015, menyajikan drama yang seru dan tidak boleh dilewatkan. Apalagi yang bisa kamu tonton bisa menjadi rekomendasi pilihan.

1. When The Weather is Fine

Kdrama Tentang Pembullyan
source : CNN indonesia

Drama pertama rilis pada tahun 2020 dengan judul When The Weather Is Fine. Cerita ini mengangkat mengenai isu pembullyan yang terjadi di sekolah dan terbawa hingga dewasa. Karakter utama yakni bernama Hye Won memutuskan untuk bersekolah di Seoul dan meninggalkan ayah dan ibunya. Namun ia sangat terkejut ketika memutuskan untuk kembali ke desanya, dan mendapati ibunya tertuduh atas kasus pembunuhan ayahnya.

Kdrama Tentang Pembullyan

Ternyata kita ini diketahui oleh seorang pria bernama Bo Young yang menjadi sahabatnya dan berjanji tidak akan menyebarkan kepada siapapun. Namun hal tersebut ternyata menjadi masalah utama dari drama ini, karena pada waktu yang tidak disengaja Kim Bo Young mengatakan bahwa Hye Won adalah anak dari seorang pembunuh.

2. Kdrama Tentang Pembullyan Class Of Lies

Kdrama Tentang Pembullyan
source : pinterest

Selanjutnya drama yang mengangkat isu pembelian yang ada di Korea Selatan adalah Class Of Lies mendapat rating yang sangat tinggi. Kdrama yang dirilis tahun 2019 ini memiliki jalan cerita yang memang sangat rumit drama yang diperankan oleh Kim Moo Hyeok, yang mengisahkan mengenai pembunuhan yang terjadi di sekolah khususnya di sebuah SMA.

 Kasus pembunuhan ini nyatanya dapat mempengaruhi karir seorang pengacara papan atas yang menjadi terpuruk. Akibat mencoba untuk membela berbagai kasus yang ada di SMA ini. Akhirnya ia memutuskan untuk menjadi guru magang di sma tersebut dan mengungkap rahasia yang dimiliki oleh para siswanya.

Kdrama Tentang Pembullyan
source : kpopmap

Nyatanya ia menemukan fakta bahwa siswa tersebut berperilaku layaknya brandalan serta merundung teman-temannya, hingga terjadi pembusukan. Drama sekolah ini cukup mengagetkan karena banyak yang mengatakan bahwa hampir mirip dengan kehidupan SMA di Korea Selatan. Hanya saja beberapa masyarakat mencoba untuk menolak dan mengatakan bahwa SMA di Korea Selatan tidak seburuk yang digambarkan dalam drama Class Of Lies.

3. Beautiful World

source : twitter

Beautiful World menjadi kdrama tentang pembullyan selanjutnya yang wajib kamu tonton karena memiliki cerita yang sangat bagus. Seorang siswa mencoba untuk nekat melompat dari atap sekolah sebab tidak tahan dengan kehidupannya serta pembullyan yang dialami oleh teman-temannya. Ternyata keluarganya sangat terpukul ketika mendengar hal tersebut karena itu seluruh anggota Park Seon Ho, memutuskan untuk mencari kebenaran di balik kasus penindasan tersebut.

Namun dalam drama Beautiful World ini, nantinya akan dihadapkan dengan berbagai tantangan mulai dari orang-orang yang mencoba menutupi kebenaran. Sehingga kesulitan ekonomi lantas. Bagaimana ya nasib Seon Ho? Apakah berhasil menegakkan keadilan?