DOMIGADO – Untuk para penggemar Drama Korea global khususnya di Indonesia. Perkara menonton Drama Korea favorit memang bisa jadi masalah yang susah-susah gampang. Mulai dari TV kabel, streaming legal sampai cara-cara ilegal seperti download di situs-situs tidak resmi demi serial yang diidamkan. Tapi menonton Drama Korea saat ini menjadi lebih mudah. Karena banyak platform streaming legal yang sudah punya banyak koleksi judul Drama Korea. Termasuk salah satunya Netflix. Netflix tidak hanya memprovide kamu dengan serial-serial dan film Hollywood tapi juga menyediakan section untuk drama dan variety show Korea Selatan dengan banyak sekali judul yang tersedia. Dari banyaknya koleksi  Drama Korea yang tersedia di Platform Netflix, berikut ini rekomendasi 7 Drama Korea yang tersedia di Netflix.

1. Kingdom

Kingdom Drama Korea di Netflix
Kingdom

Drama Kingdom bukanlah drama Saeguk Tak yang biasa. Drama ini merupakan gebrakan baru dalam konsep Drama Korea. Menggabungkan genre thriller dan Saeguk Tak atau drama dengan latar kerajaan. Kingdom berhasil membuat orang yang mulanya tidak menyukai Drama Korea menjadi suka dengan Drama Korea. Perpaduan ketegangan thriller dari kehadiran para zombie dan kondisi politik kerajaan yang rumit berpadu dengan pas tanpa ada unsur yang dilebih-lebihkan.

Kingdom mengisahkan kerajaan di zaman Joseon dimana seorang putra mahkota dikirim untuk menyelidiki wabah misterius di kerajaan. Sungguh mengejutkan karena wabah mengerikan itu dalam bentuk zombie.

2. Extracurricular

Drama Korea di Netflix extracurricular
Extracurricular

Extracurricular merupakan serial Korea original Netflix yang mulai tayang pasa tanggal 29 April 2020 kemarin. Drama ini melambungkan nama aktor pendatang baru Kim Dong Hee yang berperan sebagai Oh Ji Soo.

Drama ini memiliki judul lain Human Class. Bercerita tentang kehidupan SMA yang tidak biasa. Seorang siswa top ternyata menjalankan bisnis ilegal dan diketahui oleh teman sekelasnya kemudian mulai memerasnya. Sekelompok anak SMA ini rela melakukan tindakan ilegal bahkan kriminal demi uang. Selain Kim Dong Hee, Extracurricular juga dibintangi oleh Jung Da Bin, Park Ju Hyun, Nam Yoon Soo, Choi Min Soo, Park Hyuk Kwon dan Kim Yeo Jin.

3. Reply 1988

Drama Korea di Netflix Reply 1988
Reply 1988

Reply 1988 adalah seri ketiga dari seri Reply  setelah Reply 1997 dan Reply 1994. Reply 1988 yang rilis dan tayang pertama kali pada tahun 2015 ini sangat legendaris dengan kisah persahabatan 5 pemuda. Dan cinta segitiga di antara Choi Taek yang diperankan oleh Park Bogum, Sung Deok Sun yang diperankan oleh Lee Hyeri dan Kim Jung Hwan yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol.

Bahkan setelah 5 tahun perilisannya, Reply 1988 termasuk salah satu Drama Korea yang wajib untuk ditonton.

4. Sky Castle

Sky Castle menceritakan kehidupan masyarakat elite Korea Selatan
Sky Castle

Jika kamu ingin sesuatu yang baru dari Drama Korea namun dengan  cerita yang masih realistis. Maka kamu harus coba menonton Drama dengan judul Sky Castle ini. Sky Castle menceritakan kehidupan masyarakat elite Korea Selatan yang penuh persaingan terselubung, ambisi dan tekanan. Kehidupan dengan banyak harta benar-benar tidak bisa menjamin kebahagiaan seseorang.

Sky Castle telah menjadi fenomena tersendiri di Korea Selatan. Drama ini memecahkan rekor penayangan tertinggi sejak tahun 2019. Kepopuleran Sky Castle dianggap sebagai tanda adanya pergeseran selera masyarakat dan formulasi dari Drama Korea.