Woo Do Hwan.

DOMIGADO – Woo Do Hwan adalah aktor asal Korea Selatan kelahiran tahun 1992. Akhir-akhir ini aktor tampan ini kembali mencuri perhatian dalam peran gandanya sebagai Jo Eun Seob dan Jo Young dalam drama Korea populer berjudul The King : Eternal Monarch yang tayang pada tahun 2020 ini. Namun sepertinya setelah The King : Eternal Monarch para penggemar harus bersabar untuk melihat penampilan akting Woo Do Hwan kembali. Hal ini karena aktor berusia 27 tahun dalam standar usia internasional ini telah memutuskan untuk memulai wajib militer atau wamil yang merupakan kewajiban setiap pemuda di Korea Selatan yang telah umurnya telah memenuhi persyaratan. Woo Do Hwan pun tidak mendapat pengecualian dari kewajiban itu sekalipun ia adalah seorang aktor. 

Woo Do Hwan memposting sebuah surat yang ditulisnya sendiri di media sosialnya. Di suratnya itu ia berpamitan pada para fans dan menyatakan bahwa ia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer. Aktor tampan ini akan menjadi tentara aktif dari tanggal 6 Juli 2020 nanti. Agar bisa melepas sedikit rindu pada oppa satu ini, kamu bisa rewatch drama-drama yang telah dibintangi oleh Woo Do Hwan. Berikut ini adalah drama-drama Korea yang dibintangi oleh Woo Do Hwan. 

1. Sweet Stranger and Me

Woo Do Hwan dalam drakor sweet stranger and me
Woo Do Hwan dalam Sweet Stranger and Me

Pada drama rilisan tahun 2015 ini, Woo Do Hwan tidak mendapatkan banyak porsi ia berperan sebagai pembantu dan pegawai tokoh Park Sang Myun ketua peruasahaan finance yang merupakan tokoh antagonis dalam drama ini. Drama ini menceritakan romance tabu antara anak dan ayah angkatnya. Hong Na Ri yang diperankan oleh Soo Ae bertemu dengan Go Nan Gil yang diperankan oleh Kim Young Kwang. Go Nan Gil yang lebih tua 3 tahun dari Hong Na Ri merupakan suami kedua ibunya yang telah meninggal. Yang otomatis menjadi Go Nan Gil sebagai ayah tirinya dan akhirnya mereka tinggal serumah dan saling jatuh cinta.


BACA JUGA >> 8 AKTRIS PENYANDANG ARTIS TERMAHAL DI KOREA


2. Mad Dog 

Poster Mad Dog
Mad Dog 

Bisa dibilang Mad Dog adalah drama yang melambungkan nama Woo Do Hwan. Dalam drama ini dia berperan sebagai  Kim Min Joon seorang laki-laki jenius namun misterius yang berusaha mengungkap misteri di balik kematian kakaknya. Demi tujuannya itu berkerja sama dengan tim investigasi independen bernama Mad Dog yang dipimpin oleh seorang mantan polisi bernama Choi Kang Woo yang diperankan oleh Yoo Ji Tae.

Melalui aktinganya di Mad Dog, Woo Do Hwa menuai banyak pujian terutama sebagai pendatang baru. Woo Do Hwan dinilai cocok dan dapat membawakan karakter misterius seorang Kim Min Joon dengan baik.

3. Save Me

Woo Do Hwan dalam Save Me
Save Me

Drama Save Me menyajikan cerita dengan alur unik namun menegangkan mengenai pelarian 4 anak muda dari masyarakat dan sekte pemujaan agama yang sangat fanatik. Im Sang Mi diperankan oleh Seo Ye Ji seorang gadis SMA yang menjadi korban atas situasi keluarga. Ia disekap dan dikekang oleh keluarganya dan masyarakat dimana dia tinggal, yang merupakan bagian sekte pemujaan agama sesat. Dalam drama ini Woo Do Hwan memerankan Suk Dong Chul salah satu sahabat Im Sang Mi yang berusaha menyelamatkan Im Sang Mi. Bersama dengan ketiga sahabatnya yang lain Han Sang Hwan yang diperankan oleh Ok Taec Yeon, Woo Jung Hoon yang diperankan oleh David Lee dan Choi Man Hee yang diperankan oleh Ha Hwa Jung. 


BACA JUGA >>