Foto. instagram.com/jtbcdrama

The World Of The Married Couple merupakan salah satu drakor hits yang tayang pada tahun 2020 ini. Bahkan dari The World Of The Married Couple telah mengalahkan drakor pendahulunya Itaewon Class sebagai drama dengan rating tertinggi di channel JTBC. Sepertinya judulnya The World Of The Married Couple menceritakan tentang kehidupan sepasang suami istri. Berpusat pada seorang istri sekaligus seorang dokter sukses bernama Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae. Kehidupannya ternyata tidak sesempurna yang terlihat karena dalam hatinya Ji Sun Woo sebenarnya mencurigai suaminya Park Hae Joon yang diperankan oleh Lee Tae Oh telah berselingkuh. Karena itu Ji Sun Woo ingin membalas suaminya dengan berselingkuh juga.

Permasalahan rumah tangga yang diangkat oleh The World Of The Married Couple tidak hanya bisa jadi bahan hiburanmu saja loh. Agar hubungan asmaramu apalagi rumah tanggamu tidak berakhir seperti Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh berikut ini hal-hal yang harus kamu pelajari dari drama The World Of The Married Couple. Untuk yang belum menonton drakor ini hati-hati sedikit spoiler.

1. Utamakan Kesetiaan dan Kejujuran

Sudah jelas yang memantik konflik dalam drama The World Of The Married Couple adalah perselingkuhan Lee Tae Oh. Tingkah laku Lee Tae Oh yang aneh, tidak jujur dan seakan menyembunyikan sesuatu membuat Ji Sun Woo merasa curiga. Begitu mengetahui bahwa Lee Tae Oh berselingkuh Ji Sun Woo malah membalasnya dengan balik berselingkuh. Sehingga ketidaksetiaan dan ketidakjujuran adalah dua hal yang akhirnya membuat pernikahan mereka hancur.

Karena itu pentingnya kita untuk menjaga kesetiaan kita pada pasangan kita. Selain itu kita juga harus mengutamakan kejujuran dalam berkomunikasi dengan pasangan. Hal ini selain dapat membuat pasangan mengenal lebih dalam satu sama lain dapat menghindarkan pasangan dari rasa tidak percaya dan salah paham yang tidak perlu.

Foto. dok. JTBC via HanCinema

2. Teman-Teman di Sekitarmu Belum Tentu ‘Berteman’ denganmu

Baik Ji Sun Woo maupun Lee Tae Oh memiliki banyak kenalan dan relasi yang luas. Sehingga mereka berdua memiliki banyak teman. Namun ternyata permasalahan rumah tangga mereka telah diketahui oleh teman-teman mereka. Bahkan sudah menjadi bahan obrolan di antara mereka jika Ji Sun Woo atau Lee Tae Oh tidak ada.

Walaupun kita merasa memiliki banyak teman, kita tetap harus berhati-hati dan tidak begitu saja memberikan kepercayaan kita kepada setiap orang. Dalam pertemanan terutama pada tingkatan yang belum dalam. Tidak ada salahnya kita menarik batasan antara hal personal kita dan lingkungan sosial kita.

3. Uang Bukanlah Kunci Kebahagiaan

Sebagai pasangan suami istri Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh tidak memiliki masalah finansial. Keduanya merupakan orang yang sukses dan memiliki reputasi yang baik dalam bidangnya. Karena itu pasangan suami istri ini dapat hidup nyaman malah dikelilingi oleh kemewahan. Namun harta dan kehidupan mewah tidak menjamin kebahagiaan rumah tangga mereka.

Meninggalkan pasangan kita karena alasan finansial atau memilih pasangan berdasarkan jumlah kekayaan bukanlah hal yang bijak. Karena kekayaan yang kita miliki sebanyak apapun itu. Tidak dapat menjamin kehidupan rumah tangga yang bahagia dan penuh cinta. Jika kita dan pasangan tidak dapat merawat perasaan cinta itu sendiri.

4. Mencintailah dengan Pamrih

Walaupun telah menjadi suami istri Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh tidak bisa merasakan kebahagiaan dari satu sama lain. Hal ini karena keduanya sibuk menunggu cinta itu datang dan tidak berusaha untuk memberikan cinta itu pada satu sama lain.

Take and Give. Dalam hubungan kita harus saling memberi dan menerima sehingga tidak ada salahnya jika kamu mencintai dengan harapan bahwa kamu akan dicintai kembali. Tidak ada salahnya kamu memilih pasangan dengan harapan dibahagiakan olehnya. Karena kamu layak untuk dicintai sebesar rasa cintamu pada seseorang.

Foto. Hancinema.net

5. Jangan Takut Untuk Mengakhiri Hubungan Jika Menyakitkan.

Dua tokoh perempuan dalam drakor The World Of The Married Couple, Ji Sun Woo dan Min Hyun Seo yang diperankan oleh Shim Eun Woo. Sama-sama terjebak dalam hubungan yang menyakiti mereka. Ji Sun Woo dengan kehidupan rumah tangga dan perselingkuhannya dan Min Hyun Seo yang seringkali mendapatkan perilaku kekerasan dari pasangannya. Namun kedua perempuan ini tetap mencari cara agar hubungan mereka tidak berakhir. Walaupun dengan cara-cara yang dapat menyakiti diri mereka sendiri.

Tidak semua hubungan asmara itu baik. Walaupun dibarengi dengan perasaan cinta yang besar. Kita bisa saja jatuh cinta kepada orang yang salah, yang tidak pantas menerima perasaan cinta yang kita berikan. Ketika dalam suatu hubungan hanya dirimu yang berjuang, berkorban dan hanya kamu yang merasakan sakit. Itu tandanya hubungan itu tidak baik untuk dilanjutkan. Jangan takut untuk mengakhirinya, karena masih banyak orang lain yang pantas menerima cintamu dan dapat memberikan kebahagiaan yang pantas kamu terima.

Dalam sebuah rumah tangga maupun hubungan asmara, masing-masing harus selalu belajar untuk menjaga hubungan dan cinta yang ada. Agar hubungan yang dijalani semakin baik dan harmonis bukan malah menyakiti. Seperti hubungan-hubungan yang ada dalam drama The World Of The Married Couple. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga cinta yang kamu punya sekarang agar tidak menyesal nantinya. Yang belum punya pasangan jangan sedih, jangan terburu-buru dan pastikan kamu memberikan hatimu kepada orang yang tepat. 

Author : Virgin Tirta