Domigado – Kita tahu bukan bahwa ada banyak Idol yang berhasil menorehkan prestasi dan membawa nama “idol korea” ke kancah internasional. Tetapi bagaimana dengan skandal yang terjadi? Ada banyak sekali yang mengalami kondisi kurang mengenakan, dari hinaan idol sampai skandal. Salah satunya adalah Detail 7 Skandal EXO yang sempat menghebohkan jagat Korea. Apa saja ?

Skandal EXO, Benar atau Hoax?

sc : koreaboo

Rasanya fans EXO semakin hari semakin sabar dalam menghadapi berbagai berita yang menerpa Suho dan kawan-kawan. Sejak awal dirilis atau debut, EXO merupakan idol yang sempat mengundang kehebohan. Pasalnya konsep yang dirilis oleh SM Entertainment memang unik dan berbeda, sehingga fans SM sempat kaget dan tentu menjadikan banyak orang menghujat, bahkan menyampaikan rasa tidak sukanya pada konsep EXO.

Hal ini ternyata tidak menghentikan anti-fans dan beberapa haters EXO yang terus menyebar kebencian. Belum lagi terbitnya skandal yang ramai dan ternyata beberapa diantaranya terbukti benar adanya. Lantas, detail skandal EXO apa saja yang bernah terungkap ke publik, hingga menyita perhatian?

1. Baekhyun dan Taeyoon SNSD Berpacaran

sc : dreamers

Hubungan asmara yang sering berembus antara TaeYeon dan Baekhyun EXO selalu menjadi berita panas di telinga para EXO-L (sebutan untuk fans EXO). Namun sebagian dari mereka mempercayai jika romantisme keduanya hanyalah sebuah rekayasa.

Banyaknya konspirasi yang terjadi membuat para penggemar mulai berpikir jika ada yang tidak beres dari hubungan tersebut. Mereka menduga kisah asmara Baekhyun dan Tae Yeon sengaja dibuat untuk menutup beberapa aib yang terjadi pada manajemen SM Entertainment

Sebenarnya, para fans udah menebak kalau mereka punya hubungan lebih dari sekadar senior dan junior karena interaksi keduanya yang sering terlihat lebih dekat. Hal ini pun semakin diyakini fans karena Dispatch menyebarkan foto-foto kebersamaan Baekhyun dan Taeyeon pada Juni 2014.

2. Kris, Luhan dan Tao yang Hengkang Serempak

sc : winetnews

Seperti yang diketahui, dari 12 member EXO tersebut 4 di antaranya berasal dari China. Keempatnya adalah Kris, Lay, Luhan, dan Tao. EXO baru saja comeback dengan lagu Overdose ketika SM Entertainment mengumumkan keluarnya Kris dari grup. Kris resmi keluar dari EXO pada Mei 2014 lalu dengan alasan pelanggaran hak asasi manusia.