Domigado – Siapa sih yang tidak tahu Bigbang? Setelah berbagai skandal yang menimpa anggotanya. Kita tidak bisa lupakan bahwa sebenarnya boyband legendaris ini patut diapresiasi karena kehebatan karya dan talenta yang dimiliki. Tidak heran, berikut ini deretan rekomendasi lagu bigbang yang luar biasa enak didengar dan masih menjadi rekomendasi sampai saat ini. Apa saja?

Deretan Lagu Bigbang yang Hits di Jamannya

Boyband yang diasuh oleh YG Entertainment ini mengawali debut resmi pertama mereka dibulan Agustus 2006 dengan beranggotakan lima orang. Pasti kalian sudah hafal betul kan kelima member tersebut?

Ketenaran Bigbang tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga diseluruh dunia, terbukti boyband satu ini memiliki fandom terbesar di seluruh dunia. Fansnya pun tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tetapi juga para selebritis. Wah Hebat! Apakah kalian termasuk salah satu V.I.P.?

1) Haru Haru

Lagu Bigbang
sc : thekraze

Bagi kamu yang sudah pernah mendengar lagu Haru haru-nya Bigbang pasti setuju banget kalau single ini bener-bener keren dan bikin baper, apalagi kalau sambil nonton MV-nya, sukses deh bikin mewek! Emang bener, ya si GDragon oppa ini pinter banget dah bikin lagu-lagu sedih, hiks.

Kesuksesan single ini mengalahkan single pendahulunya seperti Lies dan Last Farewell. Berkat single tersebut nama BIGBANG semakin terkenal di Jepang dan beberapa negara termasuk Indonesia. BIGBANG pun semakin menunjukkan eksistensinya sebagai boyband papan atas di Korea. Btw, kalian tahu gak siapa model dalam MV ini? Yup, si cantik Park Min Young!

2) Lagu Bigbang, Lies

Lagu Bigbang
sc : SCMP

Lagu Lies merupakan lagu ballad yang juga berhasil masuk 100 besar tangga lagu Melon. Prestasi mencengangkan ini membuat Taeyang, personil Bigbang, kaget seperti yang ditunjukkan dalam post Instagram miliknya.

‘Lies’ adalah lagu spesial bagi Bigbang. Popularitas mereka meroket ketika merilis lagu ini di tahun 2007. Sembilan tahun berlalu, Bigbang kini sudah menjadi boyband papan atas Asia. 

Bigbang juga sudah mempersiapkan kado spektakuler bagi VIP dalam rangka ulang tahun ke-10. Bigbang akan menggelar konser 0.TO.10 besok, Sabtu (20/8) di Seoul World Cup Stadium, Korea Selatan. 

3) Loser

sc : billboard

“Pecundang, penyendiri. Seorang pecundang yang berpura-pura sakit. Seseorang berarti nakal. Di cermin, kamu hanyalah seorang pecundang, kotoran sampah.”

Lagu dan video klip lagu ini sangat menggambarkan kesedihan yang dirasakan para member Bigbang.

Setiap lirik seakan punya pesan tersembunyi dan menceritakan kisah member Bigbang. Lagu ini punya tempo musik medium beat dengan musik yang catchy dengan perpaduan antara vocal dan rap member Bigbang pasti akan membuat kamu ketagihan untunk mendengarkan lagu ini.