Trailer game BTS Universe resmi dirilis (foto: netmarble)
Trailer game BTS Universe Story resmi dirilis (foto: netmarble)

DOMIGADO – Game seluler ‘BTS Universe Story’ bakal resmi diluncurkan di seluruh dunia pada 24 September ini. Trailer game BTS Universe Story pun telah resmi dirilis pada 15 September 2020 lalu. Netmarble selaku perusahaan yang membesut game tersebut, meluncurkan trailer resmi BTS Universe Story yang berdurasi kurang lebih 10 menit itu di channel YouTube resmi BTS Universe Story.

Dengan arahan Big Hit Entertainment, BTS memang tidak pernah kehabisan ide untuk memanjakan ARMY dengan membuat trobosan-trobosan baru sejak adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan mereka untuk menunda tur konser dunia Map of the Soul. BTS selalu menemukan cara untuk tetap terhubung dengan para fans di seluruh dunia.

BTS Universe Story, sebuah video game baru yang dibintangi oleh ketujuh anggota grup raksasa K-pop ini akan tersedia sebagai mainan baru bagi fans Bangtan Boys. Game ini di desain sebagai game sosial interaktif yang berfungsi seperti RPG (Roll-Playing Game). Dengan mengikuti tujuan utamanya, fans bisa berpartisipasi dalam plot yang telah ditentukan sebelumnya di mana setiap pilihan mempengaruhi gameplay selanjutnya.

Nah, fakta menarik apa sajakah yang terdapat pada trailer game BTS Universe Story? berikut ulasannya.

1. Ungkap Perjalanan awal BTS

Dalam official trailer yang diunggah, Netmarble memperkenalkan kepada penggemar kisah tragis mereka dan bagaimana kisah baru dapat diceritakan dengan bantuan para pemain game. kisah baru BTS terungkap dengan menarik di seluruh kehidupan nyata dan animasi.

Cuplikan tersebut menawarkan sekilas cerita unik masing-masing anggota dan mengintip bagaimana mereka semua terhubung bersama. Jin adalah kunci yang bisa menyelamatkan anggota. Versi animasinya bertemu dengan seekor kucing putih yang menyuruhnya untuk menemukan peta jiwa jika dia ingin menyelamatkan RM. Namun, kucing juga memperingatkannya bahwa konsekuensi akan menyusul.

2. Tanggal-tanggal misterius

Trailer game BTS Universe Story turut menampilkan BTS live-action dan grafik dari karakter BTS Universe. Namun tidak hanya itu, trailer resmi tersebut juga memberikan gambaran tentang kisah menarik yang akan terungkap di dalam game. Trailer ini secara khusus mengungkapkan tanggal yang tampaknya menandakan terjadinya peristiwa tertentu dalam game, termasuk pertukaran foto misterius karakter BTS Universe dengan latar belakang laut. Para pemain dapat menebak maknanya hingga game resmi dirilis.

Tampilan grafis game BTS Universe (foto: metmarble)
Tampilan grafis game BTS Universe Story (foto: metmarble)

3. Jin dipilih sebagai pemeran utama

Dalam official trailer yang diunggah di kanal YouTube itu, Jin pun terpilih menjadi pemeran utama. Pemilik nama Kim Seok Jin itu yang memegang kunci perjalanan dimensional. Menariknya, dalam anggota lain termasuk RM, V BTS, dan Jungkook juga memamerkan kemampuan akting mereka. Dengan apiknya RM cs ini membawa ARMY, penggemar BTS, dalam perjalanan nostalgia dengan adegan dari set MV BTS sebelumnya.

Cuplikan tersebut menawarkan sekilas cerita unik masing-masing anggota dan mengintip bagaimana mereka semua terhubung bersama. Jin adalah kunci yang bisa menyelamatkan anggota. Para penggemar juga dapat melihat versi animasi anggota lain, dan ceritanya terkait dengan video musik mereka sebelumnya seperti Run dan I Need U.

Netmarble, pengembang game BTS Universe Story, mengatakan bahwa game tersebut akan menampilkan mode pembuatan cerita yang memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah membuat cerita menggunakan alat produksi dalam game. Artinya, game ini memungkinkan pengguna memilih pengembangan cerita mereka sendiri. Tak hanya itu, ada pula mode koleksi yang memungkinkan untuk mengumpulkan pakaian dan aksesori untuk menyesuaikan karakter.

Bahkan, ada fitur pemotretan Augmented Reality (AR) yang dapat membuat pengguna merasa makin dekat dengan member BTS. Saat ini, game tersebut masih membuka pre-registration di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Pengguna yang melakukan pre-registration akan mendapatkan kostum eksklusif yang bisa digunakan oleh karakter dalam game.