sumber: pinterest
sumber: pinterest

DOMIGADO – Netflix akan segera menghadirkan dokumenter K-Pop pertamanya, ‘BLACKPINK: Light Up The Sky’. Tepat pada hari Selasa (06/10) Netflix mengeluarkan trailer resmi ‘BLACKPINK: Light Up The Sky’ yang memperlihatkan lebih lanjut kisah popularitas grup idol wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK, yang melesat dengan cepat. Dalam film dokumenter tersebut terlihat jelas tawa dan tetes air mata dari para personil Blackpink yang terekam.

Keempat anggota BLACKPINK pun menyambut baik rencana penayangan film dokumenter Light Up the Sky ini. Video berdurasi hampir dua menit tersebut menunjukkan kesibukan BLACKPINK kala bermusik, menyapa penggemar melalui tur dunia, serta kisah mereka saat menjalani masa trainee bersama di YG Entertainment.

Disutradarai oleh Caroline Suh, dokumenter ini akan menelusuri lebih dalam cerita empat personel BLACKPINK. Seiring dengan kejayaan BLACKPINK yang terus memuncak di karier mereka, mulai dari tur dunia yang terjual habis hingga menjadi grup Korea wanita pertama yang tampil di Coachella. Masing-masing personel menceritakan mengenai suka-duka dari ketenaran mereka, serta berbagai tantangan yang dihadapi yang akhirnya membawa mereka menuju kesuksesan global.

Dalam video tersebut, Lisa bercerita bahwa ia memulai latihan sebagai trainee sejak berusia 14 tahun. Sementara itu, Jennie menyatakan mereka juga mulai tinggal bersama seperti tinggal di asrama.

Tidak hanya itu, para member juga mengutarakan perasaan mereka setelah menjalani pelatihan beberapa tahun hingga debut pada 2016, kemudian menjadi salah satu girlband Korea generasi ketiga terpopuler di dunia saat ini.

“Saya tidak pernah membayangkan diri saya tinggal terpisah dari keluarga,” kata Rosé sambil meneteskan air mata.

“Semuanya merupakan persaingan saat itu,” tutur Lisa.

Jisoo kemudian berkata, “Saya bertanya kepada diri sendiri, ‘Apakah mau menyerah karena ini tidak mudah?'”

“Tapi ketika kami berempat, semuanya mungkin,” kata Jennie.

official trailer Netflix youtube channel

Sejak debut mereka pada Agustus 2016, BLACKPINK telah menjadi grup K-Pop wanita yang memiliki album terlaris sepanjang masa dengan musik yang inovatif, video musik yang memukau, dan konsep fashion yang luar biasa. ‘BLACKPINK: Light Up The Sky’ menghadirkan berbagai momen yang belum pernah dilihat sebelumnya dan tentunya yang telah dinantikan oleh BLINK sejak lama.

Selain merilis trailer documenter group K-Pop pertamanya, Netflix juga merilis reaksi BLACKPINK melihat trailer film dokumenter mereka untuk pertama kalinya.