Domigado – Idol hidup sulit dalam dunia kpop memang benar adanya. Nyatanya tidak diwarnai dengan gemilang harta dan juga para fansnya saja. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa mereka juga pernah memiliki masa lalu yang sulit, terutama berasal masa lalu idol dari keluarganya. 

Ada beberapa idol kpop yang memiliki masalah keluarga yang buruk. Mulai dari perceraian hingga hutang yang membelit. Siapa saja idol yang berhasil bertahan dan keluar dari kehidupan sulitnya bersama dengan keluarga? jangan disangka idol kpop tidak menempuh kesulitan. Sebagian dari mereka bahkan ada yang putus sekolah.

Idol Sukses dan Terlepas dari Kesulitan

Kata siapa sukses bisa ditempuh dengan mudah? banyak idol yang harus berjuang dan juga menjadikan usaha mereka benar-benar tidak bisa diremehkan. Bukan karena tekat dan cita-cita saja, namun mereka juga berusaha untuk sukses karena adanya masalah keluarga, mulai dari terlibat hutang hingga kasus orang tua. Dalam artikel berikut ini kita akan bahas secara lengkap masa lalu para idol yang cukup tragis.

1) Kang Daniel

kang daniel, salah satu idol dengan masa lalu sulit
source : wikipedia

Pertama idol yang mau menghadapi kehidupan cukup sulit sebelum sukses adalah Kang Daniel. Ia dilahirkan sebagai anak tunggal dan dibesarkan serta tumbuhannya dengan seorang ibu saja. Kang Daniel menghadapi orang tua yang harus bercerai dan ditinggalkan oleh ayahnya sejak masih kecil. Ia pun mengaku bahwa dirinya sudah hidup susah dan mengalami masalah keuangan yang cukup parah sejak zaman dahulu.

Pria kelahiran 1996 harus rela putus sekolah pada awalnya karena biaya pendidikan yang sangat mahal. Sedangkan ia mengaku bahwa ia tidak tega untuk memaksa ibunya, agar bisa memikul biayanya sendirian. Hal ini tentu saja membuat para fansnya terkejut hingga terenyuh. Hal ini nyatanya telah dibayar lunas oleh Kang Daniel dengan kesuksesan yang ia dapatkan.

2) Masa lalu Idol – Dara 2ne1

Idol Hidup Sulit
source : liputan6

Selanjutnya adalah artis senior dan juga mantan dari grup 2ne1 yaitu Dara. ketika Remaja keluarganya memutuskan untuk pindah ke Filipina karena sang ayah ingin menata kembali karir yang ia miliki. Di usia muda, Dara menjadi tulang punggung keluarga dan juga berusaha untuk memenuhi kebutuhannya.

Ia mencoba untuk menjadi aktris dan penyanyi di Filipina. Alih berhasil dengan kesuksesannya. Uang yang masuk ke kantong Dara ternyata dikontrol oleh sang ayah dan habis akibat terlibat judi. Bukan hanya itu saja, ayah Dara juga dirumorkan meninggalkan keluarga akibat selingkuh.