Domigado – Drama korea memang menjangkit masyarakat Indonesia. Dengan berbagai alur ceritanya yang menarik dan juga menegangkan serta penampilan aktris dan aktornya yang tidak kalah memukau. Terakhir drama korea yang sempat hits di akhir tahun 2020 adalah drakor start up. Bagi kamu para pecinta drama, yang masih ingin mencari kira-kira ada nggak ya drakor yang hampir serupa dengan start-up. Berikut ini ada beberapa rekomendasi k-drama mirip start up, yang wajib kamu tonton. Kamu bisa menontonnya melalui aplikasi viu ataupun netflix kira-kira apa saja ya.

K-Drama Mirip Start Up yang Tidak Kalah Seru!

sc : soompi

Start up merupakan drama yang menceritakan mengenai bagaimana kehidupan seorang wanita yang berjuang untuk menjadi seorang yang sukses dari perusahaan digital start up, dan meneruskan cita-cita milik ayahnya. Selain itu konflik lain yang harus dihadapi adalah ia harus menghadapi kakak dan juga ibu kandungnya sendiri, yang memutuskan untuk meninggalkannya dan ayahnya. 

Karena pria kaya dan memiliki kehidupan yang lebih baik. Selain itu sang kakak juga menjadi CEO dari start up yang sudah sukses akibat bantuan dari keluarga atau ayah tirinya. Kira-kira ada tidak ya, cerita drama korea yang sebenarnya hampir mirip atau serupa dengan start up nyatanya ada loh. 

1) Coffee Prince

sc : womentalks

Choi Han Gyul (Gong Yoo) adalah cucu ketua Bang (Kim Young Ok) dari peursahaan Dong-in Foods. Dong-in Foods merupakan perusahaan yang memiliki bisnis kopi yang berkembang.

Han Gyul tak pernah memikirkan pekerjaan apapun, bahkan ia tampaknya tak peduli dengan tanggung jawab. Han Gyul terpaku pada cinta pertamanya, Han Yoo Joo (Chae Jung An), yang hanya melihatnya sebagai teman. Sementara, Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) perempuan yang tomboi berusia 24 tahun. Ia sering kali dikiria laki-laki.

Sejak usainya 16 tahun, Eun Chan sudah berjuang untuk hidup sendiri, sebab sang ayah meninggal. Sejak itu dia telah mengambil alih sebagai pencari nafkah dalam keluarganya.

2) WWW

sc : kpopmap

Drama korea lain yang tidak boleh dilewatkan adalah WWW. Serial ini bercerita tentang tiga wanita karir yang bernama Bae Ta-mi (Im Soo-jung), Cha Hyeon (Lee Da-hee) dan Song Ga-kyeong (Jeon Hye-jin). Mereka bekerja di sebuah perusahaan portal web terbesar di Korea.

Bae Ta-mi sendiri merupakan seorang direktur yang kompeten di perusahaan tersebut. Berkat jerih payahnya Unicon berhasil menjadi portal web nomer satu yang paling banyak diakses dan dikunjungi.

Setelah itu ia pindah ke sebuah perusahaan portal web bernama Barro dan bertemu dengan Cha Hyeon. bersama dengan Cha Hyeon, ia berusaha menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea. Namun, Song Ga-kyeong, yang bekerja di Unicon, berusaha dengan segala cara untuk mempertahankan Unicon di posisi teratas.

3) What’s Wrong With Secretary Kim?

sc : viki

What’s Wrong With Secretary Kim bercerita tentang seorang sekretaris pribadi bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang bekerja dengan seorang bos di sebuah perusahaan. Ia bekerja untuk seorang CEO bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon). Kim sudah bekerja dengan Young-joon selama sembilan tahun. Bahkan selama itu pun dia tidak memiliki waktu untuk libur. Ia juga orang yang telaten dan ambisius dalam bekerja. Seluruh waktunya ia dedikasikan untuk bekerja. 

Drama ini juga menghilangkan kesan bekerja sebagai seorang sekretaris yang buru. Karena peran dari sekretaris kim sendiri memiliki penampilan yang cantik, namun sangat profesional dan juga memiliki pekerjaan yang detail dan bisa diandalkan.