DOMIGADO – Bagi yang lagi patah hati karena cinta, atau frustrasi karena belum juga lulus kuliah, dan juga bagi yang bete karena pandemi yang membuyarkan banyak rencana, baiknya simak deh artikel ini! Kamu nggak akan rugi! Tahu kan? Kalau drakor selama ini kan identik dengan keromantisan yang bikin baper para fans garis kerasnya. Nah! Mau coba cari hiburan yang nggak bikin baper? Yuk pantengin 7 drakor komedi berikut ini!

1. Into The Ring

Into The Ring a.k.a Memorials

Cantik-cantik namun berani tampil jadi si buruk rupa? Kenapa tidak kalau demi rating? Nah, dalam drakor yang juga berjudul “Memorials” ini para penonton akan melihat sisi lain dari mantan girlband After School, Nana. Ia tak sungkan lho guys tampil jelek untuk melakoni adegan-adegan yang lebay atau berlebihan sehingga pemilik nama asli Im Jin Ah ini begitu menyatu dengan karakter yang diperankannya. Bercerita mengenai Goo Se Ra, seorang gadis berusia 29 tahun yang belum mampu mandiri untuk menopang hidupnya sendiri. Ia masih tinggal di rumah orang tua dan pengangguran. Karena suatu hal ia nekat untuk mencalonkan diri menjadi calon legislator alias nyaleg. Penasaran dengan kekonyolannya?

2. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie

Meski banyak kontroversi namun drakor ini meraup sukses guys! Backstreet Rookie sebenarnya adalah drakor yang seru. Jalan cerita yang ditawarkan juga ringan dan penuh dengan komedi yang mengocok perut. Berkisah tentang Choi Dae Hyun, seorang pemilik toko kelontong yang polos dan sering dicampakkan cewek. Kehidupannya mulai berubah saat Jung Saet Byul melamar jadi karyawan di toko kelontongnya. Ia tak menyadari kalau Jung Saet Byul sebenarnya menaruh hati padanya. Cinta tak harus miliki atau tidak? 

3. Miss Mom Jane

Miss Mom Jane

Siapa yang nggak pernah dengar drakor satu ini? “Miss Mom Jane” merupakan remake dari serial TV komedi Amerika berjudul “Jane the Virgin” yang mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Lee Soo-jung di jurusan pendidikan Bahasa Korea. Melihat banyak kejadian di sekitar, Soo-jung tumbuh menjadi sosok wanita pejuang yang berusaha menjaga keperawanannya. Tapi karena satu dan lain hal, Soo-jung hamil di luar nikah. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria kaya raya. Konon, pria kaya itu akan mengubah nasibnya. Benarkah? Lalu seperti apa kehidupan Soo-jung dengan anak dalam kandungannya? Mampukah dia bertahan?

4. Ssanggab Cart Bar

Ssangab Cart Bar

Penyuka webtoon pasti nggak asing lagi dengan judul unik ini. Diadaptasi dari webtoon popular, drakor dengan sentuhan komedi ini diharap menjadi salah satu drama favorit. Bintang K-pop Yook Sung-jae (BTOB) dan Hwang Jung Eum (Sugar) bakal membintangi drakor “Ssangab Cart Bar”. Drakor ini sendiri menceritakan seorang pengelola Ssangab Cart Bar yang buka di malam hari. Uniknya, bar ini berdiri di atap sebuah gedung. Bekerja sama dengan pemilik gerobak atap Woll Joo, pengelola bar itu menjalankan usaha makanan misterius tersebut. Bagaimana akhirnya? Menarik sekali!