Lee Suhyun AKMU
Lee Suhyun AKMU

DOMIGADO – Nama AKMU pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar KPop. AKMU, grup duo milik Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun. Fakta Suhyun dengan Chanhyuk adalah kakak beradik yang menjadi pemenang kedua pada seri KPop Star. Melalui album Play di tahun 2014, penampilan keduanya sukses meraih Album Pop Terbaik. Chingu, dalam waktu dekat, Suhyun AKMU yang akan debut Solo untuk mengobati rasa kangenmu.

Grup AKMU atau Akdong Musician sempat vakum selama dua tahun, terhitung dari tahun 2017. Hal ini dikarenakan Chanhyuk yang harus mengikuti wajib militer. Dalam waktu dekat, grup duo tersebut akan comeback bersamaan dengan Suhyun yang akan melakukan debut solo. Berikut fakta dari Suhyun mengenai debut solo dan grup AKMU.

1. Menyanyikan Cover Soundtrack Film Mulan

Lagu berjudul Reflection yang dinyanyikan Suhyun dalam film Mulan terbilang sukses
Lagu berjudul Reflection yang dinyanyikan Suhyun dalam film Mulan terbilang sukses

Film Mulan adalah film animasi klasik Disney yang rilis pada tahun 1998. Versi asli lagu tersebut dibawakan oleh Christina Aguilera. Bagi kamu yang menyukai film tersebut atau ingin menontonnya kembali, maka bisa menikmatinya dalam waktu dekat. Suhyun menjadi salah satu penyanyi sountrack dalam film Mulan. Lagu berjudul Reflection yang dinyanyikan Suhyun dalam film itu terbilang sukses.

Suara Suhyun dianggap cocok dengan lagu versi aslinya. Suhyun membawakan lagu tersebut versi Korea dengan alunan yang unik dan terasa segar. Tidak heran jika idol kelahiran 1999 ini menuai banyak pujian. Lagu itu dirilis pada 31 Agustus melalui Youtube Disney Music Asia VEVO.

2. Akan Melakukan Debut di Bulan Ini

Suhyun, Kpop idol yang memilih untuk tidak melakukan oplas ini akan melakukan debut secara solo dalam waktu dekat. Tentunya hal ini menjadi momen yang sangat dinantikan. Di bawah naungan YG Entertainment, single solo milik Suhyun masih dalam proses persiapan. Hal ini dikarenakan bukan menjadi comeback Suhyun saja, tapi juga grup AKMU.

Grup AKMU atau Akdong Musician
Grup AKMU atau Akdong Musician

3. Comeback Grup Duo

Selain akan merilis album solo milik Suhyun, YG Entertainment mengungkapkan bahwa, dari bulan September hingga akhir tahun terdapat juga perilisan dari AKMU. Lagu tersebut akan dirilis dengan format baru dan dalam 3 tahap. Dengan kata lain, tahun 2020 menjadi tahun perilisan 3 single termasuk single solo milik Suhyun.

Single solo Suhyun dikabarkan akan menjadi perilisan album yang pertama. Dengan bertajuk Sailing, pihak agensi mengungkapkan bahwa grup tersebut akan hadir dengan evolusi terbaru. Terakhir di tahun 2017 album mereka bertajuk Summer Episode yang menghasilkan lagu berjudul My Darling dan Dinosaur telah dirilis.

Tidak heran jika banyak yang menantikan penampilan dari duo bersaudara tersebut. Terpaut usia beda tiga tahun, membuat keduanya tampak kompak. Itulah yang menjadi salah satu alasan banyaknya penggemar setia mereka. Terlebih lagi dengan transformasi dan pertumbuhan terbaru yang semakin membuat publik penasaran.

Itulah beberapa fakta Suhyun, adik dari Lee Chanhyuk yang memiliki visual wajah yang cantik. Dengan suara yang bagus, membuat posisinya sebagai leader vocalist sangat pas. Jika kamu salah satu penggemar AKMU, terutama Suhyun, jangan lewatkan album single terbaru mereka. Diantara lagu AKMU yang sudah dirilis, manakah lagu favorit kamu?