DOMIGADO – Menjadi artis atau publik figur tentu saja membuat seseorang memiliki tuntutan untuk tampil sempurna di setiap kesempatan. Karena itu seorang artis atau publik figur harus menjadi kesehatan dan kondisi tubuhnya dengan berbagai cara seperti diet. Hal ini juga dilakukan oleh para idol Korea Selatan, loh.

Malahan para idol Korea ini ekstra berusaha untuk menjaga bentuk tubuh mereka tetap ideal. Sampai melakoni diet dengan tidak mengkonsumsi makanan tertentu. Berikut ini adalah 5 makanan yang dihindari ketika diet ala idol Korea Selatan.

1. Nasi dan Olahan Nasi

Nasi Putih
Nasi Putih

Di mana pun nasi menjadi musuh utama orang-orang yang sedang berdiet. Terutama para idol Korea, nasi menjadi salah satu makanan ‘terlarang’ bahkan produk olahan nasi pun dihindari oleh para idol Korea.

Jika benar-benar harus memakan nasi, maka akan dipilih alternatif lain seperti nasi beras merah. Itu saja mereka tidak bisa memakan dalam porsi yang banyak dan pastinya akan dibatasi setiap harinya.

2. Mie

jajangmyeon
jajangmyeon

Kalau olahan nasi saja dilarang apalagi olahan mie. Sama halnya dengan nasi, mie memiliki kandungan karbohidrat tinggi yang lama diserap tubuh yang beresiko sekali mengagalkan diet kamu. Apalagi Korea Selatan dikenal dengan kuliner olahan mienya yang enak dan beranggap. Seperti jajangmyeon dan jjampong. Banyak idol yang sangat kesulitan untuk menahan godaan makan makanan olahan mie di Korea Selatan.

3. Roti Tawar

Roti Tawar makanan yang dihindari saat diet
Roti Tawar

Kandungan karbohidrat dan gula putih dalam roti tawar bisa jadi musuh utama orang dalam melakukan diet. Utamanya para idol Korea yang sebisa mungkin tidak mengkonsumsi roti di tengah menjalankan program diet.. Daripada roti tawar, alternatif roti seperti roti gandum bisa dijadikan pengganti sebagai menu diet.

Seolhyun member dari girl grup AOA mengaku menyerah untuk mengonsumsi roti walaupun dia sangat menyukainya demi program dietnya.