Park Bo Gum memulai wajib militernya
Park Bo Gum memulai wajib militernya

DOMIGADO – Hari ini aktor dan penyanyi Park Bo Gum memulai wajib militernya. Seperti yang pernah diumumkan, Park Bo Gum memang akan memulai wamilnya pada tanggal 31 Agustus 2020 ini. Park Bo Gum sendiri sudah mendaftar sejak bulan Juni 2020 lalu. Aktor kelahiran 16 Juni 1993 ini diterima sebagai prajurit promosi budaya dalam angkatan laut Korea Selatan. Dalam wajib militer Park Bo Gum akan mendapatkan pelatihan selama 6 bulan, sebelum menjalankan tugasnya secara resmi sebagai tentara

Park Bo Gum berangkat menuju lokasi pelatihan wamilnya tanpa diantar oleh kerumunan fans. Seperti yang biasa terjadi ketika aktor atau idol laki-laki memulai masa wajib militernya. Langkah ini diambil oleh pihak agensi dan Park Bo Gum sendiri. Karena pandemi Covid-19 di Korea Selatan masih diberlakukan kebijakan untuk menjaga jarak satu sama lain. Sehingga agensi Park Bo Gum meminta agar fans Park Bo Gum tidak datang. Agensi juga sengaja merahasiakan lokasi Park Bo Gum menjalani pelatihan. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan orang yang tidak diinginkan dan membahayakan dalam situasi pandemi.

Selesaikan Projek Sebelum Wamil

Park Bo Gum telah menyelesaikan beberapa projek sebelum Wamil
Park Bo Gum telah menyelesaikan beberapa projek sebelum Wamil

Sebelum memulai wamilnya, Park Bo Gum telah menyelesaikan beberapa projek. Di antaranya adalah Film Wonderland dan drama Record Of Youth. Drama Record Of Youth dibintangi Park Bo Gum bersama aktris Park So Dam dan aktor Byeon Woo Seok. Drama Record Of Youth ini menceritakan anak-anak muda yang berjuang meraih impian mereka bersama. Dalam Record Of Youth kita akan melihat akting Park Bo Gum sebagai seorang model. Drama ini akan tayang pada masa Park Bo Gum menjalani pelatihan.  Tepatnya pada tanggal 7 September 2020 nanti di platform Netflix.

Selain akting, Park Bo Gum juga melakukan projek sebagai penyanyi sebelum masa wajib militernya. Pada 10 Agustus 2020 lalu Park Bo Gum  merilis sebuah single. Single tersebut berjudul All My Love yang dirilis bertepatan dengan 9 tahun debut Park Bo Gum. Lagu itu ditulis dan diproduseri oleh Sam Kim. Menurut Sam Kim bahwa perilisan single All My Love memang sengaja untuk memperingati 9 tahun karir Park Bo Gum. 

Untuk  bergabung dengan angkatan bersenjata seperti angkatan darat dan angkatan laut selama wajib militer, seseorang harus memulai wajib militer pada usia 18-27 tahun.  Park Bo Gum sendiri berusia yang masih berusia 27 tahun dapat bergabung dengan tentara angkatan laut. Wajib militer biasanya dijalani selama 2 tahun oleh warga negara Korea Selatan. Sehingga diperkirakan masa wajib militer Park Bo Gum akan berakhir pada April 2022. Selama itu para fans harus sabar menantikan Park Bo Gum kembali.

Park Bo Gum tidak lari kewajiban mengabdi pada negara

Park Bo Gum patut diapresiasi sebagai aktor yang tidak lari dari kewajiban.
Park Bo Gum patut diapresiasi sebagai aktor yang tidak lari dari kewajiban.

Biasanya wajib militer menjadi momen yang paling dikhawatirkan oleh aktor dan idol laki-laki. Karena mereka khawatir selama mereka menjalani wajib militer, popularitas mereka akan meredup bahkan sirna. Karena sudah digeser oleh wajah-wajah baru selama mereka absen dari dunia hiburan. Sebenarnya di Korea Selatan, seorang laki-laki bisa saja tidak mengikuti wajib militer dengan alasan tertentu seperti sakit atau berjasa besar bagi negara. Karena itu banyak kasus di mana selebriti memalsukan kondisi kesehatannya untuk menghindari wajib militer atau agar mendapat tugas pelayanan publik.

Park Bo Gum patut menjadi salah satu aktor yang harus diapresiasi. Karena dia tidak lari dari kewajibannya tapi justru berusaha melakukan yang terbaik dengan bergabung angkatan bersenjata Korea. Kita doakan saja agar oppa kita yang satu ini selalu sehat selama wamil dan segera kembali berkarya.