“Melihat pemain terbaik di dunia datang untuk memberikan suara dengan putranya adalah contoh dari apa yang kami katakan. Leo mencintai Barcelona. Itulah cerminannya. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan,” kata Laporta.

Jika kontraknya tak diperpanjang Barcelona, Lionel Messi bisa pergi secara gratis dari Barcelona. Sejauh ini, beberapa klub kabarnya meminatinya, di antaranya Manchester City dan Paris Saint-Germain. Tugas Joan Laporta untuk mempertahankan La Pulga jelas berat.

Dilansir dari laman ESport Cope, Joan Laporta berseloroh akan segera menghubungi ayah Lionel Messi. “Menghubungi Jorge Messi besok,” ujar Laporta.

Joan Laporta saat bersama Lionel Messi (foto: getty images)
Joan Laporta saat bersama Lionel Messi (foto: getty images)

“Mengapa besok? Saya bisa hubungi sekarang, tetapi malam ini masih panjang,” tambah Laporta sambil tertawa.

Laporta sempat menyatakan jika ingin merayakan 125 tahun usia Barcelona 4 tahun lagi bersama Lionel Messi.

“Saya berharap kami bisa merayakan ulang tahun ke-125 di Camp Nou yang baru dan Leo bersama kami. Masalah stadion tidaklah mudah karena butuh dua tahun untuk membangunnya.” kata Laporta, dikutip dari Goal International.

“Masalah Leo lebih mudah daripada stadion. Akan sangat menyenangkan bisa merayakan ulang tahun ini bersamanya, itu akan menjadi kembang api terakhir yang bagus. Saya adalah orang dengan pengalaman dan tekad paling banyak, serta paling kredibel di mata Leo. Dia memberi tahu saya bahwa semua yang saya katakan kepadanya telah terpenuhi.”

“Ini memberi saya posisi dan saya terpilih jadi Presiden Barcelona, ‚Äčitu salah satu alasannya. Saya akan melihat apa yang bisa saya tawarkan kepadanya dalam hal keuangan dan minat Leo dari perspektif olahraga. Dia ingin memenangkan Liga Champions lagi bersama Barca dan kami harus membuatnya melihat bahwa ini akan menjadi mungkin.”