Aubameyang resmi perpanjang kontrak bersama Arsenal (foto: Getty Images)
Aubameyang resmi perpanjang kontrak bersama Arsenal (foto: Getty Images)

DOMIGADO – Setelah negosiasi yang alot, Aubameyang akhirnya resmi perpanjang kontrak bersama Arsenal. Aubameyang mengatakan ia ingin dikenang sebagai salah satu legenda Arsenal. Bintang asal Gabon tersebut, sepakat untuk memperbarui kontrak bersama Arsenal hingga 2023. Kontrak terbaru yang ditandangi Aubameyang membuat Arsenal dan fansnya kini dapat bernapas lega.

“Tak pernah ada keraguan untuk menandatangani kontrak dengan klub spesial ini. Berkat fans, teman-teman setim, keluarga, dan semua orang yang ada di klub ini, saya jadi merasa tempat saya adalah di sini,” ujar Aubameyang seperti dilansir Sky Sports.

“Saya percaya kepada Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama. Kami punya sesuatu yang menggairahkan di sini dan saya percaya yang terbaik akan datang untuk Arsenal.”

Sebelumnya, kontrak Aubameyang di Arsenal sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Pihak klub dari awal sudah memiliki niatan untuk memperbarui kontrak tersebut. Namun negosiasi berjalan cukup alot, karna kabarnya pihak  Aubameyang menginginkan kenaikan gaji. Kendati demikian, setelah menyadari betapa vitalnya peran Aubameyang untuk tim, maka pihak Arsenal pun menuruti keinginan bomber berkebangsaan Gabon tersebut.

Kenaikan gaji Aubameyang

Aubameyang tanda tangani kontrak baru bersama Arsenal berdurasi 3 tahun (foto: twitter/@Arsenal)
Aubameyang tanda tangani kontrak baru bersama Arsenal berdurasi 3 tahun (foto: twitter/@Arsenal)

Dalam kontrak barunya, Aubameyang akan mengabdi untuk The Gunners hingga 30 Juni 2023. Aubameyang juga mengalami kenaikan gaji, yang mana kini menjadi 350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Aubameyang sejatinya adalah mesin gol utama Arsenal. Selama membela The Gunners, pemain jebolan akademi AC Milan itu telah tampil sebanyak 111 kali, mencetak 72 gol, membukukan 15 assist, meraih dua trofi (Piala FA dan Community Shield), serta menyabet satu kali gelar top skor Liga Inggris.

Aubemeyang sendiri pun merasa senang dengan pembaruan kontraknya ini. Menurutnya, bermain untuk Arsenal telah menjadi sesuatu yang spesial. Ia berharap agar bisa terus memberikan penampilan terbaiknya bagi Arsenal.

“Fans Arsenal! Akhirnya! Seperti yang kalian ketahui, saya baru saja menyepakati kontrak baru,” kata Aubameyang dalam siaran live streaming di Emirates.

“Saya ingin membagikan rasa bahagia ini kepada kalian. Sedikit tegang! Tapi akhirnya tuntas. Saya sangat, sangat senang bisa bertahan di sini, karena inilah rumah saya.”

Manajemen Arsenal: Aubameyang bagian penting dari klub