Syekh Ali Jaber mengaku salut dan terharu setelah langsung bertemu dengan Akbar, sourch inews
Syekh Ali Jaber mengaku salut dan terharu setelah langsung bertemu dengan Akbar, sourch inews

Domigado – Setelah anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mengajak seorang bocah pemulung asal Garut bernama Muhammad Ghifari Akbar menjadi guru mengaji, kini giliran Syekh Ali Jaber mengajaknya untuk ibadah umrah. Akbar si pemulung menjadi viral karena tertangkap kamera sedang khusyuk membaca kitab suci Alquran di trotoar Jalan Braga, Bandung. Syekh Ali Jaber mengaku salut dan terharu setelah langsung bertemu dengan Akbar.

“Ini Muhammad Ghifari Akbar yang cukup viral fotonya, tukang pemulung yang istikamah menjaga salat dan ngaji. Saya bahagia sekali, Akbar kira-kira minat gak jadi anak angkat? Nanti kita umrah bareng ya,” ujar Syekh Ali Jaber dalam Instagram story dilansir dari laman idntimes.

Syekh Ali Jaber akan mengajak Akbar ke Tanah Suci Makkah pada Desember 2020, agar bisa bertemu para imam besar.

“Insya Allah kita umrah bareng bulan Desember. Di sana akan ketemu imam-imam Akbar,” kata Syekh Ali Jaber yang disambut anggukan dan senyuman Akbar.

Tidak cukup sampai disitu, Syekh Ali Jaber juga berniat untuk menjadikan Akbar sebagai anak angkatnya. Keteguhan hati Akbar membawa dan membaca Alquran kemanapun ia pergi membuat Syekh Ali Jaber bertekad menjadikannya calon imam besar masa depan.

Akbar: “Bertemu Saja Sudah Bahagia”