5. Kawah Wurung

Kawah wurung adalah salah satu wisata di Banyuwangi dengan hamparan perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Terletak di Desa Curah Macan, Kecamatan Sempol, Bondowoso, Kawah Wurung memliki luas sekitar 100 hektar. Untuk mencapai pemandangan perbukitan hijau layaknya di Bukit Teletubies ini, kamu bisa menempuhnya dengan mobil ataupun sepeda motor. Mungkin jalan yang kamu lalui belum beraspal, tapi tenang semua terbayar dengan pemandangannya yang indah. Untuk memasukinya kamu hanya dikenakan Rp3 ribu.

6. Pulau Tabuhan

Berlokasi di Bengkak, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, hamparan pasir putih dan air yang biru bening membuat siapapun yang kesini akan terpukau olehnya. Tak salah, pulu dengan luas 5 hektar ini menjadi destinasi favorit para penggemar aktivitas kite-boarding atau biasa dikenal sebagai selancar layang. Bahkan pernah juga tem[at ini menjadi lokasi event olahraga tersebut bertaraf internasional. Untuk sapai ke pulau ini, kamu dikenakan sewa kapal sebesar Rp500 ribu yang bisa diisi maksimal 10 orang.

7. Teluk Ijo

Teluk ijo berlokasi di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Dinamakan Teluk Ijo karena air laut ini tampak jernih kehijauan karena tanaman alga yang tumbuh di dalamnya. Rutenya yang terjal berbatu, membuat pengunjung yang datang masih sangat sedikit. Teluk Ijo ini juga masih sangat alami, dengan ombak yang masih tergolong aman dan bebatuan yang masih segar di pandangan. Untuk datang ke destinasi ini, kamu harus menempuh sekitar 90 km dari Banyuwangi, dilanjutkan dengan trekking berjalan kaki melewati tebing, lembah dan muara sungai sejauh 2 km. Opsi lain bisa menyewa perahu dari jalur Pantai Rajagwesi dengan biaya PP Rp35 ribu selama 15 menit.