10 Glamping Terbaik Untuk Isi Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga (foto: Tourism Australia)
10 Glamping Terbaik Untuk Isi Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga (foto: Tourism Australia)

DOMIGADO – Di Indonesia dalam setahun terakhir ini, Glamour Camping atau yang biasa disebut dengan Glamping mulai banyak diminati wisatawan. Beberapa daerah baik pegunungan ataupun pantai di Indonesia menawarkan wisata Glamping. Keindahan alam Indonesia yang menawan memang sangatlah cocok jika dinikmati dengan cara Glamping.

Glamping, seperti yang kita tahu adalah perkemahan modern dengan menggabungkan esensi alam namun tetap mengedepankan adanya fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas yang biasanya sudah tersedia di glamping adalah tempat tidur, listrik, air, bak air panas dan beranda pribadi, tapi layanan ini mungkin saja berbeda pada tiap-tiap penyedia fasilitas glamping.

Meski “glamour”, glamping memiliki unsur yang sama dengan perkemahan tradisional, yakni tetap menjunjung prinsip ramah lingkungan. Jika biasanya berkemah identik dengan harus menelusuri hutan rindang, mendaki gunung, atau jalan bermil-mil jauhnya untuk mendapatkan tempat yang bisa memanjakan mata, tidak demikian dengan Glamping.

Nah, Indonesia sudah memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan fasilitas glamping. Berikut Domigado.com suguhkan 10 Galmping terbaik di Indonesia yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Sang Giri Mountain Tent Resort, Bali

Sang Giri Mountain glamping camp ini berada di Jatiluwih yang terkenal akan sawah teraseringnya bahkan sampai dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO. Di Sang Giri Mountain Tent Resort ini terdapat 8 tenda mewah.

Dimana masing-masing tenda memiliki kamar mandi pribadi dan teras yang luas. Kamu juga dapat menyaksikan pemandangan gunung yang cantik melalui teras tenda. Selain itu di sini juga terdapat kegiatan outdoor yang bisa kamu coba seperti jungle trekking dan mountain biking.

2. Sandat Glamping, Bali

Ubud memang selalu memiliki tempat menarik untuk dikunjungi, Sandat Glamping salah satunya. Sandat glamping ini menawarkan kemewahan camping tersendiri, bahkan memiliki private pool di masing-masing tenda sebagai fasilitasnya. Selain tenda mewah, di Sandat Glamping juga terdapat lumbung mewah dengan desain 2 lantai yang menawarkan suasana romantis.

3. Jeeva Beloam Glamping, Lombok Timur

Jeeva Beloam Glamping ini menawarkan keindahan pantai yang serasa milik pribadi. Karena lokasinya yang cukup pelosok pantai di sini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, bahkan listrik dan sinyal pun masih sangat terbatas di sini.

Jangan mengharapkan hiburan macam WiFi maupun televisi karena listrik pun hanya ada dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Meskipun begitu kamu akan terhibur dengan cantiknya pemandangan alam di sini, cocok nih buat kamu yang sedang ingin menyendiri ataupun sedang butuh quality time.

4. Watukaka Resort, Sumba

Watukaka Resort Sumba ini selain glamour juga pemandangannya indah sekali. Kamu akan dikelilingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan, tentu saja karena tenda kamu berdiri di atas puncak tebing.

Meskipun judulnya kamu menginap di tenda, kemewahan yang kamu rasakan layaknya kamu menginap di hotel berbintang. Fasilitas yang disediakan dalam tenda diantaranya ada air conditioner, WiFi dan queen bed yang tentunya sangat comfy.

5. Bravo Adventure Glamping, Sukabumi

Bravo Adventure Glamping ini berada di area lapang seluas 5 hektar. Fasilitas tenda di sini pun cukup nyaman yakni kasur dan pendingin ruangan. Kamar mandi yang disediakan pun cukup banyak dan tentunya terjaga kebersihannya.

Selain glamping kamu juga dapat menikmati kegiatan outdoor di area ini seperti rafting, kayaking, atv, dan war game simulation. Harga glamping di sini boleh dikatakan cukup terjangkau dibandingkan tempat-tempat glamping lainnya.