DOMIGADO – Pulau Jawa memiliki banyak kisah mistis yang walaupun sering bikin orang merinding. Tapi tetap saja banyak yang penasaran. Salah satunya adalah misteri tentang gua.

Di Pulau Jawa, kamu bisa menemukan bermacam gua yang menawan. Gua-gua ini pun menyimpankisah-kisah horornya tersendiri.

Banyak yang datang dan menjadikan gua-gua ini sebagai destinasi wisata. Walaupun misteri di dalamnya bisa bikin merinding tapi orang-orang tetap merasa penasaran.

Berikut ini adalah 10 Gua di Pulau Jawa dengan kisah misterinya.

1. Gua Jepang – Yogyakarta

Gua Jepang - Yogyakarta
Gua Jepang – Yogyakarta

Gua Jepang di Kota Yogyakarta ini pernah jadi saksi kekejaman Jepang pada Bangsa Indonesia. Di Gua ini terjadi penyiksaan Jepang pada Bangsa Indonesia. Kabarnya, dalam gua ini sering terdengar suara tanpa ada wujudnya

2. Gua Gong – Pacitan

Gua Gong – Pacitan

Walaupun kelihatan sangat indah namun menurut warga sekitar yang tinggal di sekitar Gua Gong di Kota Pacitan. Sering terdengar bunyi gamelan dari dalam gua. Padahal tidak ada yang sedang bermain gamelan dan tanpa sumber suara yang jelas.

3. Gua Terawang – Blora

Gua Terawang - Blora
Gua Terawang – Blora

Letaknya yang berada di tengah hutan jati membuat gua satu ini memberikan kesan yang lebih seram. Gua yang walaupun kelihatan sangat menawan ini. Kabarnya dijadikan lokasi kerajaan kera gaib. Wah, serem nih!

4. Gua Jepang – Bandung

Gua Jepang – Bandung
Gua Jepang – Bandung

Sama seperti Gua Jepang di Yogyakarta. Gua Jepang di Bandung juga pernah jadi saksi perjuangan nenek moyang merebut kemerdekaan. Gua ini juga sempat menjadi lokasi persembunyian para tentara Jepang dan sel tahanan bangsa Indonesia. Dari dalam gua, sering terdengar suara derap kaki tentara dan teriakan misterius

5. Gua Pindul – Yogyakarta

Gua di pulau jawa
Gua Pindul – Yogyakarta

Gua Pindul telah terkenal bahkan sampai dunia internasional sebagai salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi di Kota Yogyakarta. Gua ini terkenal sebagai gua dalam air yang seru dan keren untuk dikunjungi.

Namun selama perjalanan wisata di Gua Pindul. Ternyata telah sering terjadi wisatawan yang hilang misterius. Kabarnya, ada banyak penghuni tak kasat mata di sana yang meninggali Gua Pindul.