pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang

Domigado – Sebagai negara kepulauan di Asia Timur, membuat Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau-pulau. Dan berdasarkan faktor geografis itulah Jepang mempunyai banyak sekali pantai indah yang tersebar di beberapa wilayah. Pantai-pantai yang ada di Jepang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk menghabiskan masa liburan terutama pada musim panas dengan melakukan banyak hal seperti berjemur, snorkeling, berenang dan masih banyak lagi. Jepang memiliki banyak lokasi pantai yang berbeda! Tidak hanya perairan biru dan pasir putih di pulau Okinawa yang ada disini, tapi kamu juga bisa melihat pantai terindah di Jepang yang menyenangkan, pemandangan yang menyenangkan dari Shizuoka dan banyak lagi.

Menawarkan suasana alam sekitar yang memukau yang dapat merilekskan pikiran. Inilah delapan pantai terindah yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang, sebagai berikut:

8. Pantai Hitotsuku

pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang

Kalau kamu termasuk orang yang tidak suka dengan keramaian dan lebih memilih untuk bersantai dengan tenang di pantai berpasir putih, maka Pantai Hitotsuku adalah salah satu pilihan terbaik. Terletak di Prefektur Nagasaki, pantai ini relatif tidak dikenal banyak orang, dibandingkan dengan pantai-pantai lain di daerah tersebut, sehingga Hitotsuku patut menjadi salah satu pantai terindah di Jepang dengan banyak keindahan alamnya yang masih sangat asri.

7. Pantai Hirizohama

pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang

Shizuoka merupakan salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang untuk berwisata ke pantai. Hirizohama adalah sebuah pantai alami yang istimewa yang hampir tidak tersentuh. Pantai Hirizohama terletak di ujung selatan Izu dan hanya dapat diakses dengan menggunakan kendaraan atau perahu. Meskipun agak sedikit berbatu jika ingin dijadikan sebagai tempat berjemur, namun pantai ini juga menawarkan wisata snorkeling yang menakjubkan, karena perairannya yang agak tenang menjadi rumah bagi berbagai macam flora dan fauna. Seluruh wilayah disana sudah ditunjuk sebagai taman nasional, sehingga melestarikan keindahannya!

6. Moriya Beach (Pantai Moriya – Chiba)

pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang

Pantai di Chiba ini menawarkan banyak penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup karena terpilih sebagai salah satu dari 100 pantai terbaik di Jepang, dan juga ditambahkan ke dalam daftar yang serupa oleh Kementrian tersebut. Pantai ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih yang telah dilestarikan selama bertahun-tahun. Sedangkan pantai ini tidak mengizinkan pengunjung untuk berkemah atau melakukan olah raga air, pantai tersebut merupakan tempat yang benar-benar indah untuk bersantai.

5. Pantai Yonaha Maehama

pantai terbaik yang patut kamu kunjungi saat berwisata ke negara Jepang

Pantai Yonaha Maehama mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 7 kilometer yang membuat turis tidak perlu kuatir jika pantai ini banyak didatangi pengunjung karena tidak akan penuh dan sesak. Pantai ini memiliki perairan yang dangkal sehingga sangat cocok untuk menaiki perahu kayuh. Terdapat juga banyak kursi santai di sepanjang bibir pantai yang dapat kamu gunakan untuk berjemur atau bersantai.

Pada saat musim liburan tiba, pantai Yonaha Maehama banyak dikunjungi oleh anak-anak untuk bermain pasir atau layangan. Di sekitar pantai, kamu dapat menyewa jet ski dan wakeboarding dengan harga yang sangat terjangkau.