Roti panggang kedai Restu Medan
Roti panggang kedai Restu Medan (Foto. instagram/@ropangjadoel)

DOMIGADO – Medan adalah ibukota Provinsi Sumatera Utara yang dikenal dengan berbagai destinasi wisata yang memanjakan mata. Berbagai wisata alam mulai dari air terjun hingga bukit dapat Anda temui saat berkunjung ke kota ini. Selain dikenal dengan destinasi panorama alam wisatanya, Medan juga dikenal dengan kuliner khasnya. Berbagai kuliner mulai dari makanan berat hingga makanan ringan dapat Anda temui di kota ini. Salah satu kudapan legendaris khas Medan yang tidak boleh terlewatkan yaitu roti panggang kedai Restu.

Kedai Restu yang telah berdiri sejak tahun 1934 ini masih eksis dan cukup populer hingga saat ini. Roti panggang dari kedai Restu dibuat dari bahan berkualitas dengan rasa yang tetap terjaga dari dulu hingga sekarang. Sehingga membuat kudapan khas di kedai ini tidak pernah sepi pembeli.

Keunikan Roti Panggang di Kedai Restu

Roti panggang kedai Restu yang nikmat dan menggoda selera
Roti panggang kedai Restu yang nikmat dan menggoda selera (Foto. instagram/@ropangjadoel)

Sesuai dengan namanya, kedai Restu menyajikan roti panggang yang nikmat dan menggoda selera. Dibuat dari resep turun temurun hingga 3 generasi menjadikan kudapan manis ini memiliki rasa yang tetap sama dari dulu hingga sekarang. Selain itu, roti panggang di kedai ini juga dibuat dari bahan berkualitas sehingga menjadikan tekstur roti sangat empuk dan legit saat digigit. 

Kedai yang telah berdiri sejak 86 tahun lalu ini tetap menjaga menu makanannya hingga saat ini. Cita rasa roti yang tidak berubah menjadikan kedai ini tetap ramai oleh pengunjung dari dalam kota maupun luar kota. 

Kedai Restu juga menyediakan berbagai varian roti seperti roti panggang mentega srikaya dan roti panggang mentega. Keistimewaan roti jadul ini terletak pada tekstur roti yang sangat lembut, bahkan roti ini dibuat tanpa menggunakan bahan pelembut tambahan. Serta rasa manis yang pas juga menjadikan roti ini tidak membosankan saat dikonsumsi.

Dibuat dengan resep rahasia menjadikan roti legendaris khas Medan memiliki tekstur lembut dengan pinggiran roti terasa crispy saat pertama digigit. Selain tanpa tambahan pelembut, roti panggang legendaris ini juga dibuat tanpa menggunakan pengawet sehingga lebih aman saat dikonsumsi.

Alamat Lengkap Kedai Restu

Lokasi Kedai Restu
Lokasi Kedai Restu

Kedai Restu ini berada di jalan Jenderal Sudirman No. 113, Tanjung Pura, Sumatera Utara. Nama Kedai Kopi Restu sudah sangat familiar di Kota Tanjung Pur. Keberadaannya masih digandrungi oleh masyarakat dan tak kalah menarik dibanding kedai berkonsep kekinian. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Di kedai Restu Anda dapat memesan dan menikmati secangkir kopi beraroma khas dengan rasa nikmat serta ditemani roti panggang khas Medan yang legendaris. Kedai Restu memiliki nuansa tradisional baik dari segi makanan maupun tempat.

Kedai restu juga membuka cabang yang berada di jalan Kenari No.23, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Cabang kedai restu ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.